x

Rumor Transfer Liga Spanyol: 4 Pemain Masuk Radar Barcelona dan Real Madrid

Kamis, 26 Oktober 2023 16:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Barcelona dan Real Madrid bersaing memburu sejumlah pemain di bursa transfer. Foto: Visionhaus via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Spanyol kali ini akan membahas Barcelona dan Real Madrid, dua raksasa yang masih sibuk membidik pemain untuk Januari nanti.

Barcelona menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang diyakini bakal melakukan perubahan komposisi pemain di bursa transfer selanjutnya. Tujuannya, agar bisa tampil lebih baik lagi.

Baca Juga

Football Espana melaporkan, Deco sedang mengincar dua nama pemain muda yang dinilai punya potensi besar untuk berkembang dalam jangka panjang di Barcelona.

Satu di antara nama itu ada Tiago Emanuel Embalo Djalo. Kondisi finansial klub yang tak memadai, menuntut Deco untuk mencari opsi transfer yang sangat menguntungkan. Tiago Djalo lantas jadi opsi positif.

Bek setinggi 190 sentimeter yang baru berusia 23 tahun itu juga belum menentukan masa depannya di Prancis. Kontraknya di Lille berakhir pada musim panas 2024.

"Deco mengenalnya karena pekerjaannya di Portugal. Dia (Tiago Djalo) sudah mendapat panggilan (Timnas) Portugal meski belum mencatatkan debut," rilis Football Espana, Selasa (24/10/23).

Baca Juga

Direktur olahraga kebangsaan Portugal itu juga dilaporkan sedang menjajaki opsi untuk merekrut potensi terbaru dari Amerika Serikat yang berada di Spanyol, yakni Pedro Soma yang masih berusia 17 tahun.

Dia saat ini bermain klub Cornella kompetisi Primera Federacion (kasta ketiga di Spanyol).

"Barcelona hanyalah salah satu tim yang tertarik merekrut Soma dengan sejumlah tim penting Eropa dan MLS (Liga Amerika Serikat),

"Pedro Soma adalah seseorang yang jadi tambahan berharga untuk kategori (tim junior) mulai musim depan," beber Football Espana mengutip Relevo.

Yang menarik juga, bagaimana karakter permainan Pedro Soma yang digambarkan sejumlah media terkemuka Spanyol begitu tangguh di lini tengah.

"Para penonton (klub Cornella) menggambarkan dia memiliki gaya bermain mirip dengan Toni Kroos. Sebuah perbandingan yang bagus," beber Football Espana.

Baca Juga

1. Target-Target Lainnya

Barcelona dan Real Madrid bersaing memburu sejumlah pemain di bursa transfer. Foto: Visionhaus via Getty Images.

Sementara itu, Barcelona dan Real Madrid juga dikabarkan menjadi klub yang bersaing mendapatkan pemain muda Lorient, Eli Junior Kroupi, menurut Foot 01 dan Diario Sport.

Kroupi, yang saat ini baru berusia 17 tahun menjadi pemain termuda yang bermain untuk Lorient di Ligue 1, ketika melakukan debutnya pada akhir musim lalu. Saat itu, dia masih 16 tahun.  

Baca Juga

Sejak itu, dia telah memantapkan dirinya di tim, mencetak tiga gol dan menciptakan dua peluang lagi dalam delapan penampilan musim ini.

Mampu bermain menyerang, di Prancis ada perbandingan gayanya dengan Kylian Mbappe dari PSG dan Yamine Lamal dari Barcelona.

Terobosannya telah menarik perhatian klub-klub terbesar Eropa, termasuk Barca dan Real Madrid, dengan kontraknya di Lorient yang berlaku hingga 2026.

Selain itu, Real Madrid dan Barcelona juga sedang mengawasi striker Arsenal, Gabriel Jesus, sebagaimana diwartakan ESPN mengutip dari AS.

Baca Juga

Pemain Brasil berusia 26 tahun itu menjadi bintang The Gunners pada hari Selasa saat mencatatkan satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-1 atas Sevilla di Liga Champions.

Dilaporkan bahwa kedua tim LaLiga tersebut sudah tertarik pada Jesus sebelum dia datang ke Manchester City seharga £45 juta pada Juli 2022. Dia pun tetap menjadi pemain dalam radar mereka yang dipantau dengan cermat.

Los Blancos baru-baru ini dilaporkan sedang mencari seorang striker karena mereka terus mencari pengganti jangka panjang untuk Karim Benzema, yang bergabung dengan Al Ittihad pada bulan Juni.

Sementara itu, mereka juga dikaitkan erat dengan superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, sebelum dia memutuskan untuk memperbarui kontraknya di Parc des Princes.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolBerita TransferTiago Djalo

Berita Terkini