x

Timnas Indonesia Waspada! Irak Punya 5 Jagoan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 26 Oktober 2023 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia harus mewaspadai 5 jagoan Irak yang akan jadi lawan perdananya di grup F.

INDOSPORT.COM – Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia harus mewaspadai 5 jagoan Irak yang akan jadi lawan perdananya di grup F.

Laga antara Irak vs Timnas Indonesia sendiri akan jadi laga pembuka di grup F yang akan digelar di Stadion Internasional Basra pada Kamis (16/11/23).

Baca Juga

Jelang duel ini, diyakini Timnas Indonesia dan Irak akan menggunakan kekuatan terbaiknya demi mendapat start mulus dalam usahanya menembus Piala Dunia 2026.

Di kubu skuad Garuda, para pemain Abroad dan pemain naturalisasi akan tetap jadi andalan Shin Tae-yong di laga tersebut.

Sedangkan dari kubu Irak, para pemain yang jadi andalan di Turnamen Yordania beberapa waktu lalu akan tetap diandalkan Jesus Casas pada pertandingan perdana grup F.

Dari Turnamen Yordania itu, Irak memiliki 5 jagoan yang pantang dianggap remeh oleh Timnas Indonesia. Siapa saja para jagoan tim berjuluk Singa Mesopotamia itu?

Baca Juga

1. Danilo Al-Saed

Seperti halnya Timnas Indonesia, Irak punya pemain Abroad di Eropa yakni di kasta teratas Norwegia pada diri Danilo Al-Saed yang membela Sandefjord.

Tak hanya pemain Abroad, Danilo sendiri merupakan pemain keturunan Irak. Ia lahir di Swedia dari ayah yang merupakan warga Irak dan ibu yang merupakan warga Chile.

Meski baru dua kali membela Irak, Danilo Al-Saed punya catatan apik di level klub. Di musim ini saja, ia mampu mencetak total 10 gol dan 2 assist dari 25 pertandingan di seluruh ajang.

2. Mohanad Ali

Tak hanya punya Danilo Al-Saed yang tajam sebagai winger, Irak punya pemain yang andal dalam mencetak gol pada diri Mohanad Ali.

Ia berstatus top skor Timnas Irak saat ini bersama Aymen Hussein dengan 17 gol. Uniknya, Mohanad Ali mampu menorehkan catatan itu di usia yang baru 23 tahun.

Pemain yang membela Al Shorta SC ini dulunya sempat mengenyam ilmu di Portugal bersama Portimonense. Lalu ia pernah membela klub top di Asia seperti Al Duhail.

Baca Juga

1. 3. Bashar Reshan

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Irak punya otak serangan pada diri Bashar Reshan. Ia tergolong pemain senior di tim nasionalnya saat ini karena telah mengoleksi 53 caps di usia yang baru 26 tahun.

Penggawa Qatar SC ini dikenal sebagai pemain yang andal dalam menciptakan peluang. Hal ini terbukti dari sumbangan 3 assist dari 6 laga di Liga Qatar musim ini.

Di musim-musim sebelumnya, ia bahkan mampu menorehkan catatan apik dengan mencetak 7 assist dari 20 penampilan bersama Qatar SC.

Baca Juga

4. Amjad Attwan

Bashar Reshan bisa bergerak bebas sebagai otak serangan Irak karena di belakangnya ada sosok senior lainnya pada diri Amjad Attwan.

Pemain berusia 26 tahun ini merupakan pemain senior di kubu Irak karena telah mengoleksi 77 caps, di belakang Ali Adnan yang berstatus penampil terbanyak di tim nasional saat ini.

Sebagai gelandang bertahan, tugas Amjad Attwan tak hanya bertahan saja, melainkan juga menjadi dirigen dalam permainan Irak.

Baca Juga

5. Ibrahim Bayesh

Irak diberkahi banyak pemain muda bertalenta, salah satunya adalah Ibrahim Bayesh yang baru berusia 23 tahun tapi sudah punya 44 caps di tim nasional.

Pemain milik Al Quwa Al Jawiya ini menjadi salah satu pemain yang berbahaya di flank kanan. Bahkan ia tergolong tajam karena telah mencetak 6 gol bagi Irak.

Salah satu golnya tercipta di Gulf Cup 2023 lalu, di mana ia mampu Irak menjadi juara mengalahkan tim-tim seperti Arab Saudi, Qatar, dan Oman.

Baca Juga
IrakTimnas IndonesiaIn Depth SportsTRIVIABerita Timnas IndonesiaIndepthKualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Terkini