x

Sandro Tonali Dihukum 10 Bulan, Newcastle Gerak Cepat Bajak Gelandang Manchester United

Kamis, 26 Oktober 2023 23:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bruno Fernandes memprotes wasit Marco Guida usai Scott McTominay mendapat kartu kuning pada laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Kabar buruk baru saja diterima klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, usai pemainnya yakni Sadro Tonali dhukum bermain selama 10 bulan.

Melansir dari Sky Sport, pengacara Sandro Tonali disebut sudah mencapai kesepakatan dengan pihak FIGC terkait kasus sang pemain.

Baca Juga

Kesepakatan itu adalah larangan bermain bagi eks AC Milan tersebut selama 10 bulan, plus masa terapi delapan bulan. Artinya, Tonali bakal absen dari sepak bola selama 18 bulan.

Terapi itu dilakukan untuk mengikis dan menghilangkan sifat candu Tonali akan perjudian yang selama ini selalu dilakukannya.

Kesepakatan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Presiden FIGC yang bernama Gabriele Gravina. Tonali terbukti bertaruh ke AC Milan saat ia masih bersama klub itu.

Tonali selalu memasang taruhannya ke AC Milan dalam laga-laga mereka. Saat masih di Brescia, ia pun melakukan hal yang serupa.

Selama Tonali di San Siro, AC Milan ternyata juga tidak mengetahui kebiasaan bintang andalan yang sudah mereka boyong dari Brescia itu.

Sehingga, tidak mengherankan kalau Rossoneri tidak pernah mengambil tindakan hukum selama ini, sampai kasus ini akhirnya terkuak beberapa waktu yang lalu.

Tonali sendiri sudah menjalani persidangan dengan mematuhi semua ketentuan yang berlaku. Namun, hal tersebut tidak membuatnya mendapat diskon sanksi yang diberikan.

Dengan kondisi yang sudah seperti ini, Newcastle dikabarkan bakal menangguhkan penggajian Tonali dalam kurun waktu 10 bulan itu.

Baca Juga

Mereka juga harus segera mencari penggantinya di bursa transfer musim dingin atau Januari 2024 mendatang.

Sebelum hukuman diberikan, Newcastle United memang sudah melakukan perencanaan untuk mencari pengganti Sandro Tonali.

Gelandang Manchester United yaitu Scott McTominay dilaporkan menjadi target utama. Ketertarikan ini tidak terlepas dari penampilan yang dicatatkan oleh Scott McTominay dengan Manchester United, khususnya di Liga Inggris.

Baca Juga

1. Newcastle Siap Beri Mahar Menggoda Bagi MU

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol Reuters/Jason Cairnduff

Bukan tidak mungkin Newcastle United bakal memberikan mahar yang menggoda kepada Manchester United untuk memboyong Scott McTominay.

Keadaan itu tidak terlepas dari ketertarikan yang ditunjukkan oleh West Ham kepada Scott McTominay pada saat ini.

Baca Juga

Pasalnya, Scott McTominay juga menjadi sosok dibalik keberhasilan Manchester United U-21 menjuarai Liga Inggris 2015-2016 lalu.

Di level senior, gelandang berpaspor Skotlandia tersebut juga telah mempersembahkan gelar Piala Liga Inggris 2023.

Maka tak ayal jika West Ham dilaporkan berani melayangkan tawaran yang tidak masuk akal untuk membajak McTominay dari Manchester United.

Dilansir dari The Athletic, West Ham bakal membuat kejutan dengan menyiapkan mahar sebesar 60 juta euro.

Baca Juga

Nilai yang ditaksir setara dengan Rp997,6 miliar tersebut juga jadi langkah nyata West Ham untuk bersaing di Liga Inggris 2023-2024.

Oleh sebab itu, Newcastle United wajib memberikan mahar yang lebih tinggi daripada West Ham.

Situasi di atas wajib dilakukan agar Manchester United lebih memilih melepaskan Scott McTominay kepada West Ham.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedNewcastle UnitedLiga InggrisSandro TonaliScott McTominay

Berita Terkini