x

Hitung-hitungan Persib Bisa Jadi Runner-up di Akhir Putaran Pertama Liga 1

Jumat, 27 Oktober 2023 12:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persib Bandung berpeluang menembus tiga besar bahkan berada di posisi runner-up pada akhir putaran pertama Liga 1 2023-2024. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berpeluang menembus tiga besar bahkan berada di posisi runner-up di akhir putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, tetapi dengan beberapa catatan.

Kompetisi Liga 1 2023-2024 akan memasuki pekan ke-17. Di laga pamungkas putaran pertama, Persib akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/10/23).

Baca Juga

Di pertandingan tersebut, pelatih Persib, Bojan Hodak, menegaskan kemenangan menjadi target yang ingin diraih pasukannya. Karena, laga ini menjadi penutup putaran pertama.

Selain itu, kemenangan dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2023-2024. Seperti diketahui, dalam sembilan laga Persib tidak terkalahkan.

Jadi, di pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung punya target untuk mengamankan poin penuh.

Selain itu, kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh Persib, karena skuad Maung Bandung ingin menjaga peluang berada di peringkat tiga, bahkan jadi runner-up, di akhir putaran pertama.

Baca Juga

Pasalnya, jika berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman, total poin yang bisa mereka kumpulkan adalah 31.

Peluang Persib untuk berada di peringkat ketiga bahkan runner-up memang terbuka, dengan catatan RANS Nusantara FC yang saat ini berada di peringkat ketiga tidak meraih kemenangan.

Karena, jika RANS Nusantara FC gagal meraih kemenangan dan hanya mampu bermain imbang, total poin yang dikumpulkan hanya 30.

Di pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, RANS Nusantara FC akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (30/10/23).

Selain itu, jika Persib mengamankan poin penuh, RANS Nusantara FC tidak meraih kemenangan dan Madura United kalah di laga pamungkas putaran pertama dari Arema FC, skuad Maung Bandung bakal berada di posisi runner-up.

Sejauh ini, Madura United berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 30 poin, sedangkan pemuncak klasemen sementara dihuni Borneo FC dengan 32 poin.

Baca Juga

Bagi Persib, untuk mendapatkan poin penuh di pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, tentunya tidak mudah meskipun bermain di kandang.

Melihat klasemen sementara Liga 1 2023-2024, PSS Sleman memang berada di bawah Persib, yakni di peringkat 14 dengan mengumpulkan 19 poin.

Selain itu, dalam tujuh pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2023-2024, PSS Sleman tidak meraih kemenangan, dengan rincian empat kali bermain imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Namun, PSS Sleman diprediksi bakal berusaha untuk bangkit pada pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, untuk memperbaiki posisinya.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan, terjadi pada kompetisi Liga 1 musim lalu, saat itu di putaran pertama Persib berhasil menaklukkan tuan rumah PSS Sleman 1-0.

Kemudian di pertandingan selanjutnya di putaran kedua di Stadion GBLA, Kota Bandung, Persib kembali mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas PSS Sleman.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2023-2024. Karena, situasi dan kondisinya berbeda.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bojan Hodak

Berita Terkini