x

Liverpool Diam-diam Pantau Conor Gallagher dari Chelsea, Bakal Diangkut Klopp?

Jumat, 27 Oktober 2023 00:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam memantau perkembangan salah satu gelandang Chelsea, Conor Gallagher.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam memantau perkembangan salah satu gelandang Chelsea, Conor Gallagher.

Dilaporkan oleh EPL Index, Liverpool memantau gelandang berpaspor Inggris itu karena kebutuhannya akan tambahan di lini tengah.

Baca Juga

Saat ini, tim berjuluk The Reds itu membutuhkan gelandang baru karena absennya Thiago Alcantara. Sehingga nama Conor Gallagher masuk dalam radar.

Apalagi dengan fakta jika Thiago Alcantara sendiri akan habis kontrak pada Juni 2024 mendatang yang membuat rumor ini mendekati kenyataan.

Liverpool memantau Gallagher karena penampilannya yang mulai meningkat bersama Chelsea sejak musim 2023/2024 dimulai.

Di samping itu situasi kontraknya yang kini belum ada tanda-tanda perpanjangan membuat ketertarikan klub asal Merseyside itu kian menjadi-jadi.

Baca Juga

Saat ini kontrak pemain berusia 23 tahun itu bersama Chelsea akan habis pada Juni 2025 mendatang, atau tersisa 1,5 tahun lagi.

Belakangan Chelsea kabarnya akan memperpanjang kontraknya. Tapi hingga kini tawaran perpanjangan kontrak itu belum datang.

Sehingga Liverpool pun akan memantau situasinya setidaknya sampai Juni 2024 mendatang, sebelum mengirimkan penawaran konkret.

Sebagai informasi, di musim panas 2023 lalu Chelsea sempat memasukkan Conor Gallagher dalam daftar jual dengan mahar sekitar 50 juta poundsterling.

Baca Juga

1. Gallagher Betah di Chelsea?

Pemain Liverpool Mohamed Salah mendapat takle keras pemain Chelsea Conor Gallagher pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Meski ada Liverpool yang diam-diam memantau, Chelsea setidaknya bisa bernafas lega meski Gallagher belum meneken kontrak baru.

Pasalnya, pemain yang pernah dipinjamkan ke Crystal Palace ini mengaku ingin bertahan dan bersaing di Stamford Bridge.

Baca Juga

“Saya sudah berada di sini sejak usia tujuh atau delapan tahun, ketika akademi (Cobham) baru dibuka,” tutur Gallagher.

“Ini adalah mimpi tapi saya tak ingin semua berhenti. Saya ingin terus membantu klub (Chelsea),” lanjutnya beberapa waktu lalu.

Gallagher pun baru-baru ini buka suara terkait kabar dirinya bakal dilepas Chelsea pada musim panas 2023 lalu. Ia menyebut bahwa hal tersebut tantangan dan pembuktian baginya musim ini.

“Saya pikir dalam karier saya, saya selalu punya hal yang harus dibuktikan dan saya menyukait tantangan dan saya selalu ingin tantangan baru dan memasang target untuk diri saya.”

Baca Juga

“Jadi saya ingin terus melanjutkan apa yang saya lakukan sekarang dan membantu Chelsea naik peringkat di klasemen,” tukasnya.

Pernyataan ini pun mulai dibuktikan Gallagher yang belakangan terus menjadi starter dan bahkan kapten di bawah komando Mauricio Pochettino.

Di musim ini, Gallagher tercatat telah tampil sebanyak 9 kali di Liga Inggris 2023/2024 dengan mencatatkan 2 assist bagi Chelsea.

Dengan performanya yang konsisten, bukan tidak mungkin dirinya akan selalu jadi andalan dan kontrak baru pun akan didapat dalam waktu dekat.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainConor Gallagher

Berita Terkini