x

Mohamed Salah Patahkan Rekor Thierry Henry Saat Bantu Liverpool di Liga Europa

Jumat, 27 Oktober 2023 09:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohamed Salah patahkan rekor Thierry Henry saat Liverpool bantai Toulouse di Liga Europa 2023-2024 yang tersaji di Anfield, Jumat (27/10/23). Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah patahkan rekor Thierry Henry saat Liverpool bantai Toulouse di Liga Europa 2023-2024 yang tersaji di Anfield, Jumat (27/10/23).

Padahal, Mohamed Salah tidak ditunjuk menjadi starter dalam matchday ke-3 Liga Europa 2023-2024 antara Liverpool vs Toulouse.

Baca Juga

Meski begitu, Mohamed Salah mampu membuktikan ketajaman yang dimilikinya dengan mencetak gol penutup kemenangan Liverpool atas Toulouse, 5-1.

Gol winger berpaspor Mesir tersebut diciptakan pada menit-menit akhir pertandingan antara Liverpool vs Toulouse, tepatnya pada menit 90+2.

Dengan torehan tersebut, Salah lantas mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Thierry Henry di kompetisi Eropa.

Dilansir dari Metro UK, Thierry Henry telah mencatatkan torehan 42 gol di Eropa, 35 gol dicetak di Liga Champions, dan 7 gol di Liga Europa.

Baca Juga

Sementara itu, Mohamed Salah sejauh ini telah mengumpulkan perolehan 43 gol di Europa. Dirinya mengoleksi 41 gol di Liga Champions dan 2 di Liga Eropa.

"Itu adalah gol Mo Salah yang ke-43 di Eropa untuk Liverpool, gol terbanyak yang pernah dicetak oleh pemain manapun untuk klub Inggris," dikutip dari Metro UK.

"41 di antaranya terjadi di Liga Champions, dan 2 lainnya dicetak musim ini di Liga Europa. Melebih catatan Henry (42 gol), 35 di antara di Liga Champions dan 7 di Liga Europa," lanjut laporan tersebut.

Di sisi lain, Jurgen Klopp mengungkapkan perasaanya setelah Mohamed Salah membantu Liverpool menang atas Toulouse di Liga Europa 2023-2024.

Baca Juga

1. Klopp Tambah Cinta dengan Liverpool

Mohamed Salah ikut andil dalam keberhasilan Liverpool di laga grup Liverpool sejauh ini di Liga Europa. Foto: REUTERS/Carl Recine.

The Reds, julukan Liverpool, semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Grup E Liga Europa 2023-2024.

Liverpool kini telah mengoleksi 9 poin yang didapatkan dari 3 kemenangan beruntun di Liga Europa 2023-2024, melawan LASK Linz (3-1), Unin Saint-Gilloise (2-0), dan Toulouse (5-1).

Baca Juga

Maka tak ayal jika Jurgen Klopp sangat senang dengan catatan yang dibukukan oleh pemain Liverpool di Liga Europa musim ini.

Bahkan, ia mengaku semakin mencintai Liverpool karena ada kegembiraan yang sangat besar usai mengumpulkan poin sempurna di Liga Europa 2023-2024.

Terlebih lagi, situasi itu berbeda dengan yang dialami oleh Liverpool di ajang Liga Inggris, mengingat kini mereka berada di posisi 4.

Hal tersebut dikarnakan Liverpool mencatatkan 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan. Oleh sebab itu, The Reds mengoleksi 20 poin.

Baca Juga

"Sangat mudah untuk jatuh cinta dengan tim ini karena ada banyak kegembiraan di sana,” buka Klopp dikutip dari Metro UK.

Meskipun terkadang Liverpool berada di posisi yang sulit untuk menang, pelatih berpaspor Jerman itu tidak memungkiri timnya bisa juga memegang kendali penuh permainan.

“Anda melihat ini merupakan saat-saat sulit bagi (Liverpool). Seringkali kami memegang kendali penuh," tambah Jurgen Klopp.

“Kami mencetak gol-gol bagus, tidak ada yang terluka, malam yang sempurna. Kita bisa membawa anak-anak," pungkasnya.

Baca Juga
LiverpoolLiga EuropaMohamed SalahThierry HenryToulouse

Berita Terkini