x

5 Pemain yang Diusir Secara Halus Oleh Chelsea, Pinjemin Dulu Baru Jual

Sabtu, 28 Oktober 2023 19:08 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Chelsea Mykhailo Mudryk usai mencetak gol kedua ke gawang Arsenal bersama rekan setimnya Enzo Fernandez dan Malo Gusto pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikenal sebagai salah satu tim yang gemar belanja pemain baru di setiap jendela transfer, hanya saja pemain baru itu justru sering dipinjamkan dan dijual kembali.

Bursa transfer sepak bola Eropa saat ini memang sedang ditutup, tetapi sejumlah klub sudah melakukan pergerakan untuk memantau pemain incaran yang ingin diboyong pada periode jendela transfer selanjutnya.

Baca Juga

Chelsea misalnya, mereka sudah mengincar beberapa nama besar guna menambah kekuatan tim dalam mengarungi sisa kompetisi musim ini, dan mengangkat performa tim besutan Mauricio Pochettino.

The Blues sendiri memang dikenal sebagai salah satu klub yang aktif di setiap kali bursa transfer dibuka. Setiap periodenya mereka tidak pernah absen mendatangkan satu pemain baru, jika tidak kena sanksi.

Tetapi bukannya bikin tim kuat, kebiasaan itu justru berdampak buruk terhadap internal Chelsea, karena gendutnya tim karena para pemain yang numpuk.

Alhasil banyak pemain yang tidak terpakai di Chelsea padahal pemain tersebut punya potensi besar untuk memberikan dampak positif terhadap tim. 

Baca Juga

Salah satu jalannya adalah dengan cara dipinjamkan, tetapi ketika kembali sulit bagi sang pemain mendapat tempat lagi sehingga akhirnya dipilih untuk dilepas secara permanen. Siapa saja pemain yang mengalami nasib seperti itu?

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori adalah bek tengah jebolan akademi Chelsea. Ia mulai masuk tim utama The Blues pada 2016. Namun, selama 5 tahun berikutnya, nasib Tomori di Chelsea mengambang. 

Ia hanya sempat tampil 27 kali bareng Chelsea dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Pada musim panas 2020 lalu, AC Milan jadi klub terakhir yang meminjamnya.

Penampilan Tomori ternyata cukup memuaskan sehingga manajemen Rossoneri mempermenenkan statusnya dari Chelsea di musim panas berikutnya.

Baca Juga

1. Emerson Palmieri

Callum Hudson-odoi, bintang muda milik Chelsea resmi perpanjang kontrak

Emerson didatangkan Chelsea dari AS Roma pada Januari 2018. Ia memang hanya diproyeksikan jadi pelapis bagi Marcos Alonso di pos bek kiri. 

Sayangnya, pada musim 2020/2023 menit bermain Emerson berkurang drastis. Ia lalu dipinjamkan ke Olympique Lyon pada musim berikutnya. Bahkan, Emerson akhirnya dilepas ke West Ham United pada musim panas 2022.

Tiemoue Bakayoko

Saat dipinjamkan ke klub lain, Bakayoko sebenarnya sempat tampil apik. Ia jadi andalan di AC Milan serta Napoli. 

Namun, saat dipinjam AC Milan untuk kedua kalinya pada 2021–2023, Bakayoko boleh dibilang flop. Kini, Bakayoko terbuang ke klub semenjana Prancis, FC Lorient.

Callum Hudson-Odoi

Sebelum dilepas, Hudson-Odoi sempat dipinjamkan Chelsea ke Bayer Leverkusen pada 2022/2023. Namun, di sana pun ia tak jadi pemain reguler. 

Kini, Hudson-Odoi sudah hijrah ke sesama klub Premier League Inggris, Nottingham Forest.

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi berseragam Chelsea medio 2016–2022. Selama periode tersebut, Batshuayi hanya sempat menjalani musim penuh di Chelsea pada 2016/2017 dan 2019/2020.

Selebihnya, ia selalu jadi pinjaman di klub lain. Batshuayi akhirnya dilepas Chelsea ke Fenerbahce pada musim panas 2022.

 
ChelseaLiga Inggris

Berita Terkini