x

Arema FC Rugi Besar Pasca Gagal Kalahkan Madura United

Sabtu, 28 Oktober 2023 22:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Arema FC kembali gagal mendulang poin penuh di lanjutan Liga 1 2023/2024 saat menjamu Madura United dalam Derby Jatim, Sabtu (28/10/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali gagal mendulang poin penuh di lanjutan Liga 1 2023/2024 saat menjamu Madura United dalam Derby Jatim di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (28/10/23).

Bahkan, Arema FC nyaris menuai kekalahan ketiga kalinya saat penyerang Madura United, Luiz Marcelo Morais alias Lulinha, menjebol gawang Julian Schwarzer pada menit 66.

Baca Juga

Namun, hadiah penalti pada menit 78 membawa keberuntungan bagi tim berjulukan Arema FC. Gustavo Almeida pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Hasil ini jelas bukan target yang ingin dicapai oleh Arema FC. Namun bagu Fernando Valente, satu angka ini sudah cukup jika mengacu jalannya pertandingan.

"Semua orang menyaksikan sendiri bagaimana laga tadi. Pertandingan yang sulit bagi kami," tukas dia dalam post-match press conferrence.

"Madura United punya banyak pemain pengalaman dan berperdikat tim papan atas. Mereka juga sedang berada di jalur juara," sambung Pelatih Arema FC tersebut.

Baca Juga

Efektivitas peluang menjadi ganjalan utama tim berjulukan Singo Edan itu dibalik kegagalan dalam mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Bagaimana sejumlah peluang mampu diciptakan Dedik Setiawan dkk, namun tak juga menemui sasaran. Akibatnya, tak ada gol dari skema open play.

"Terkadang, butuh keberuntungan untuk meraih kemenangan. Kami membuat sejumlah peluang meski terus gagal menjadi gol," ungkap Valente.

"Namun, pemain di tim ini sudah menunjukkan kerja keras dan pantang menyerah. Semangat mereka juga tetap tinggi meski tertinggal," puji Valente.

Baca Juga

Tak pelak, hasil imbang 1-1 kontra Madura United membuat Arema FC rugi besar. Mereka masih tak mampu untuk keluar dari zona degradasi.

Tambahan satu poin ini pun tak mengubah posisi Tim Singo Edan di urutan 16 klasemen Liga 1. Mereka kini mengumpulkan 14 poin dari 17 laga kompetisi.

Arema FC juga masih terpaut jarak cukup jauh dengan Persita Tangerang, yang menghuni batas aman degradasi dengan mengoleksi 18 angka di urutan 15.

Kendati demikian, Fernando Valente tetap mengaku optimis terhadap peluang Arema FC untuk segera meninggalkan zona degradasi.

"Setidaknya, tambahan satu poin ini menjaga peluang kami untuk beranjak dari zona degradasi," ungkap Pelatih Arema FC kebangsaan Portugal tersebut.

"Kami akan terus belajar agar lebih baik lagi. Kami akan berusaha mendapatkan hasil terbaik lagi di laga selanjutnya," tambah ayah playmaker Persebaya, Ze Valente itu.

Ya, kesempatan Arema FC untuk menipiskan jarak 4 poin dengan Persita masih terbuka lebar. Terlebih, rivalnya itu away ke markas Bali United Senin (30/10/23).

Sementara Dendi Santoso dkk berkesempatan lagi meraup poin penuh dengan bermain home. Yaitu saat menjamu Dewa United di Bali (2/11/23) mendatang.

Baca Juga
Madura United FCArema FCLiga 1Berita Liga 1Fernando Valente

Berita Terkini