x

Fakta Mengejutkan Usai Chelsea Kalah Memalukan dari Brentford di Liga Inggris

Sabtu, 28 Oktober 2023 23:34 WIB
Editor: Juni Adi
Duel udara antara Marc Cucurella dan Kristoffer Ajer di laga Liga Inggris Chelsea vs Brentford

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik lahir usai pertandingan Chelsea vs Brentford di Liga Inggris yang dimenangkan oleh tim tamu.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 antara Chelsea vs Brentford di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (28/10/23) malam WIB.

Baca Juga

Bermain di kandangnya sendiri, Chelsea harus menanggung malu karena kalah dengan skor 0-2. Padahal tuan rumah sempat tampil percaya diri tinggi di menit-menit awal.

Mereka bahkan nyaris mencetak gol pertama di laga ini, setelah sepakan melengkung Jackson tepat mengarah ke gawang tapi ditepis oleh kiper lawan.

Sementara Brentford lebih banyak bersabar dan mengandalkan serangan balik. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, pertahanan Chelsea tersentak. Gawang mereka harus kebobolan di menit ke-58 oleh Ethan Pinnock, skor berubah 0-1. 

Baca Juga

Chelsea berusaha untuk mengejar ketertinggalan tetapi mereka kesulitan mencetak gol. Justru gawang Sanchez malah harus kebobolan untuk kedua kalinya.

Pada menit ke-90+6, Bryan Mbeumo mencetak gol dan menutup laga dengan skor akhir 0-2. Hasil ini membuat Brentford naik ke posisi 10 dengan 13 poin.

Menggeser Chelsea yang turun ke peringkat 11 dengan 12 poin di klasemen Liga Inggris sementara. Usai pertandingan terdapat sejumlah fakta menarik, apa saja itu?

Baca Juga

1. Paceklik Kemenangan

Duel udara antara Marc Cucurella dan Kristoffer Ajer di laga Liga Inggris Chelsea vs Brentford

Chelsea masih sulit keluar dari performa buruk mereka di Liga Inggris, karena mereka mengalami inkonsistensi penampilan. Terbaru, The Blues harus kembali gagal meraih poin penuh dalam dua pertandingan terakhirnya.

Sebelum tunduk dari Brentford, Chelsea lebih dahulu ditahan imbang oleh Arsenal,  juga di kandangnya sendiri dalam laga sengit bertajuk Derby London Liga Inggris.

Baca Juga

Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-2. Padahal Chelsea sempat memimpin laga sebanyak dua gol, sebelum akhirnya disamakan oleh Arsenal 2-2. Kin mereka juga gagal meraih tiga poin karena kalah 0-2 dari Brentford.

Thiago Silva Tua Andalan

Meski usia sudah tidak lagi muda, tetapi secara mengejutkan nama Thiago Silva masih sering dimainkan jadi andalan di lini belakang Chelsea sebagai bek tengah.

Padahal secara kualitas kompetisi, Liga Inggris ini adalah salah satu kompetisi yang sulit akrab dengan para pemain tua, karena gaya permainan yang mengandalkan stamina dan kecepatan.

Tetapi hal itu nampaknya tidak berlaku untuk Silva karena sejak membela Chelsea, ia sudah menorehkan 87 pertandingan di Liga Inggris. 

Baca Juga

Dia mencapai semua laga tersebut pada usia 36 tahun atau lebih. Ini jumlah terbanyak dalam tolak ukur untuk pemain yang bukan berposisi sebagai kiper.

Kalah Beruntun dari Brentford

Sebelum menelan kekalahan pada hari ini, Chelsea dipaksa menyerah oleh Brentford dalam dua pertemuan kandang sebelumnya.

Pada musim 2021/2022, kekalahan memalukan bahkan diderita Chelsea saat menjamu Brentford di Stamford Bridge. Skor telak 1-4 mewarnai kekalahan telak yang didapatkan Chelsea di Stamford Bridge pada musim tersebut.

Pada musim lalu, Brentford kembali mengejutkan publik Stamford Bridge dengan mencuri tiga poin penuh lagi.

Baca Juga

Bedanya, Brentford meraih kemenangan melawan Chelsea dengan skor dua gol tanpa balas sama seperti pada laga hari ini.

Tak pelak, tiga kekalahan beruntun dalam laga kandang melawan Brentford membuat Chelsea mengukir rekor buruk.

Stamford Bridge Ramah untuk Brenford

Dilansir Squawka, Chelsea membiarkan Brentford menorehkan rekor sebagai tim pertama yang menang dalam tiga laga away secara beruntun melawan Chelsea di Liga Inggris.

Sejak promosi pada tahun 2021, Brentford secara brilian mampu menyulap kandang Chelsea sebagai tempat yang mudah untuk meraih kemenangan.

ChelseaLiga InggrisBrentford

Berita Terkini