x

Bakal Terdegradasi, 3 Bintang Lyon yang Pantas AC Milan Angkut Musim Depan

Minggu, 29 Oktober 2023 18:31 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
AC Milan tampaknya bisa memanfaatkan tragedi yang diderita oleh Oympique Lyon pada musim 2023/2024 ini. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM - AC Milan tampaknya bisa memanfaatkan tragedi yang diderita oleh Oympique Lyon pada musim 2023/2024 ini.

Les Gones terancam terdegradasi akibat peforma buruknya di Liga Prancis dan dengan demikian I Rossoneri punya peluang menjadi penadah pemain top yang enggan bermain di divisi lebih rendah.

Baca Juga

Apa yang terjadi pada Lyon musim ini memang mengejutkan. Setelah sempat mendominasi kasta teratas Prancis pada 2000-an, mereka kini jadi tim pesakitan.

Sudah sembilan pekan Liga Prancis 2023/2024 berjalan namun Rayan Cherki cs belum sekalipun memenangkan pertandingan dengan selisih gol -11 atau yang terburuk di antara 18 tim.

Mereka pun jadi satu-satunya tim yang belum menang dimana Le Havre dan Metz sebagai tim promosi saja masing-masing sudah punya dua.

Lantas jangan heran bila Lyon kini berada di dasar klasemen sementara. Tidak ada yang menyangka jika klu yang pada 2001 sampai 2008 memenangkan tujuh titel Liga Prancis beruntun akan begini nasibnya.

Baca Juga

Pergantian pelatih sudah terjadi sekali di Groupama Stadium musim ini dengan manajer muda Fabio Grosso menggusur sosok berpengalaman, Laurent Blanc, namun nasib buruk belum juga meninggalkan Lyon.

Jika terus demikian maka bisa-bisa mereka terdegradasi ke Ligue 2, sesuatu yang belum pernah terjadi sejak 1952. Dipastikan eksodus pemain besar-besaran bakal sulit dibendung.

Lyon punya skuad yang bagus di atas kertas sehingga akan banyak pihak yang siap menjadi pelabuhan baru bagi bintang mereka. Tidak terkecuali AC Milan.

Tiga pemain berikut ini dirasa sangat cocok untuk berlabuh ke San Siro musim depan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. 1. Rayan Cherki

Maxence Caqueret, pemain Olympique Lyonnais. Foto: Instagram@m.caqueret

Di usia 20 tahun, Rayan Cherki sudah bisa menjadi pemain terbaik di Lyon dan mandulnya ia musim ini jadi salah satu alasan kenapa Les Gones bak singa ompong.

Tidak ada satupun assist maupun gol yang ia catatkan dari sembilan pertandingan. Pada 2022/2023, gelandang serang Prancis berdarah Aljazair tersebut padahal masih bisa punya lima gol dan enam assist.

Baca Juga

Andai Lyon turun kasta, dapat dipastikan Cherki akan jadi buruan banyak klub yang ingin merasakan flair serta kreatifitasnya di lini tengah.

Padahal ia diprediksi bisa menjadi penerus produk akademi Lyon lainnya yang sempat bersinar sebelum pergi seperti Karim Benzema, Nabil Fekir, dan juga Houssem Aouar.

2. Maxence Caqueret

AC Milan sebelum ini sudah sempat dihubungkan dengan Maxence Caqueret. Gelandang sentral 23 Prancis itu memang punya potensi yang cukup terlihat setelah dipromosikan ke tim utama Lyon pada 2018 silam.

Caqueret punya kepiawaian dalam mengatur tempo serta menjaga akurasi distribusi bola yang baik. Itulah kenapa kini ia telah mencatatkan 139 penampian berbuah lima gol dan 13 assist bersama Lyon.

Baca Juga

Musim lalu jadi musim terbaiknya dengan 40 penampilan di segala ajang yang bahkan nyaris membuat timnas Prancis memberinya panggilan ke level senior. Ini juga jadi alasan AC Milan sempat melirik dan transfer bisa saja terealisasi bila Lyon tidak kunjung membaik.

3. Sael Kumbedi

Musim ini AC Milan punya skuad yang cukup dalam di segala lini namun mungkin kecuali bek kanan dimana Alessandro Florenzi dan kapten Davide Calabria berposisi.

Keduanya rentan cedera dan itulah kenapa mendatangkan Sael Kumbedi bisa jadi solusi. Usianya baru 18 tahun namun ia telah menjadi pemain inti Lyon sejak 2022/2023.

Satu assist juga sudah Kumbedi bukukan musim ini. Ia bisa menjadi investasi jangka panjang bagi AC Milan.

Baca Juga
AC MilanOlympique LyonLiga ItaliaMaxence CaqueretIndepthRayan Cherki

Berita Terkini