x

Man City atau Liverpool? Ternyata Inilah Klub yang Lebih Dibenci Marcus Rashford

Minggu, 29 Oktober 2023 18:42 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, saat melindungi bola dari gangguan pemain Tottenham di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Jelang Derby Manchester pada pekan ke-10 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, inilah klub yang dibenci oleh pemain Manchester United, Marcus Rashford.

Akhir pekan ini, Liga Inggris 2023/2024 menyajikan satu laga big match. Dua klub raksasa asal kota Manchester akan bertemu di Old Trafford.

Baca Juga

Duel Manchester United vs Manchester City yang akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (29/10/23) tersebut diprediksi akan berjalan sengit, mengingat kedua klub tengah berada dalam kondisi on fire.

Beberapa musim belakangan, gengsi Derby Manchester memang kembali meroket. Hal ini dikarenakan Man City menjelma menjadi salah satu kekuatan terbesar di Liga Inggris setelah diakuisisi oleh Syeikh Mansour.

Bahkan, tak sedikit yang menyebut jika Man City telah menggantikan posisi Liverpool sebagai musuh bebuyutan Man United karena aroma rivalitas yang lebih terasa.

Jelang Derby Manchester, pemain andalan Man United, Marcus Rashford, buka suara soal hal ini. Ia mengungkap tim mana yang lebih dibencinya sebagai pemain Man United, Liverpool atau Man City.

Baca Juga

"Liverpool. Saya tidak suka keduanya, tapi saya lebih membenci mereka. Selama ini, Liverpool yang saya benci. Setiap waktu," ujar Marcus Rashford, dikutip dari Mirror.

"Tak peduli, bagaimana kondisinya, kemenangan atas Liverpool selalu terasa sangat besar," ujarnya menambahkan.

Saat ini, Man City dan Man United hanya terpisahkan enam poin. Situasi ini membuat Derby Manchester kali ini kian menarik.

Kemenangan atas Man City pada akhir pekan ini akan membuat Man United hanya berjarak tiga poin dari rival mereka. Sedangkan kemenangan atas Man United akan membuat Man City menjaga peluang mempertahankan gelar juara Liga Inggris. 

Baca Juga

1. Prediksi Man United vs Man City

Laga bertajuk Derby Manchester antara Man United vs Man City kerap menyajikan duel fisik yang keras dan penuh gengsi

Laga Man United vs Man City kali ini akan menjadi Derby Manchester pertama pada musim ini. Man United mendapat sedikit keuntungan karena derby kali ini digelar di kandang kebanggaan mereka, Old Trafford.

Sebagai tuan rumah, Man United mulai menikmati peningkatan performa belakangan ini, dengan meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga

Meski demikian, skuad Erik ten Hag akan diuji lawan The Citizens. Jika kalah, maka terbukti performa Bruno Fernandes dan kawan-kawan masih angin-anginan.

Ujian ini akan terasa berat karena skuad Erik ten Hag masih dirundung sejumlah cedera dan absen pemain seperti Lisandro Martinez, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Amad Diallo, Tyrell Malacia dan Jadon Sancho.

Di sisi lain, Man City tidak punya alasan untuk tidak memenangkan pertandingan ini menilik dari performa skuad Pep Guardiola yang sangat konsisten sejak awal musim.

Kendati harus kehilangan Kevin De Bruyne, Man City tidak mengalami penurunan performa. Mereka tercatat baru sekali menelan kekalahan dari lima pertandingan terakhir.

Baca Juga

Jika menilik lima pertemuan terakhir kedua tim, Man City lebih unggul dengan memenangi empat di antaranya termasuk kemenangan di final Piala FA pada akhir musim lalu.

Pada laga ini, Marcus Rashford akan menjadi pemain Setan Merah yang harus diwaspadai Man City.

Hal ini dikarenakan sang pemain memiliki andil langsung dalam gol di masing-masing dari tiga kemenangan terakhir Man United melawan Man City, termasuk kemenangan dalam kemenangan 2-1 di bulan Januari.

Sementara itu, dari kubu tim tamu, Erling Haaland layak diwaspadai karena kembali menunjukkan ketajamannya musim ini dengan mencetak dua gol di Liga Champions setelah 453 menit gagal mencetak gol.

Baca Juga
Manchester UnitedManchester CityDerby ManchesterMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini