x

Orang Tua Bintang Liverpool Luis Diaz Jadi Korban Penculikan 'Mafia' Kolombia

Minggu, 29 Oktober 2023 11:07 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Orang tua bintang klub Liga Inggris, Liverpool, Luis Diaz, jadi korban penculikan 'mafia' Kolombia, Minggu (29/10/23).

INDOSPORT.COM - Orang tua bintang klub Liga Inggris, Liverpool, Luis Diaz, jadi korban penculikan 'mafia' Kolombia, Minggu (29/10/23).

Kejadian penculikan orang tua Luis Diaz terjadi sebelum Liverpool bakal menjamu Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024.

Baca Juga

Pada pekan ke-10 Liga Inggris musim ini, Luis Diaz bakal membela Liverpool menghadapi Nottingham Forest di Anfield Stadium, Minggu (29/10/23) pukul 21.00 WIB.

Bermula dari orang tua Luis Diaz yang sedang melakukan perjalanan dengan mobil van dicegat oleh sekelompok orang bersenjata.

Peristiwa tersebut terjadi di tanah kelahiran winger andalan Liverpool tersebut, yakni kota Barrancas, La Guajira, Kolombia.

Belum diketahui secara pasti motif penculikan yang dilakukan oleh sekelompok orang bersenjata di Kolombia ini.

Baca Juga

Namun, yang jelas orang tua Luis Diaz dan mobil van yang ditumpangi telah dibawa bersama mereka.

Dilansir Daily Mail, ibu dari Luis Diaz berhasil diselamatkan oleh pihak berwajib yang terdiri dari gabungan anggota militer dan kepolisian Kolombia.

Sementara itu, ayah Luis Diaz masih berada dalam pencarian yang dipimpin oleh Polisi Nasional Gaula, Kolonel Geovanni Cristancho.

Tak hanya itu, Kejaksaan Agung Kolombia baru-baru ini telah mengeluarkan janji manis kepada Luis Diaz.

Baca Juga

1. Janji Manis Kejaksaan Agung Kolombia

Duel Luis Diaz dengan Raheem Sterling di laga Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool, Minggu (13/08/23) malam WIB.

Insiden penculikan yang menyasar orang tua Luis Diaz diyakini membuat pihak berwajib di Kolombia, termasuk Kejaksaan Agung, gempar

Hal tersebut tidak terlepas dari sosok Luis Diaz yang telah banyak dikenal. Apalagi, sang pemain membela raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Baca Juga

Terlebih lagi, Luis Diaz pernah mencatatkan dirinya sebagai top skor saat membela Kolombia pada ajang Copa America 2021.

Maka tak ayal jika Kejaksaan Agung Kolombia lantas berjanji akan segera menemukan penculik ayah Luis Diaz.

Kejaksaan Agung mengaku akan mengidentifikasi lokasi dari sekelompok orang yang membawa ayah Luis Diaz.

Setelah ayah Luis Diaz ditemukan, Kejaksaan Agung Kolombia mengaku akan menghukum para pelaku dengan hukuman yang setimpal.

Baca Juga

"Sejak Jenderal Fiskal Nasional mengetahui penculikan orang tua pemain Kolombia Luis Díaz, di sektor Barrancas, di La Guajira," buka pernyataan Kejaksaan Agung Kolombia.

"Tim khusus jaksa, pejabat Korps Investigasi Teknis, CTI, dan penyelidik dari Kepolisian dan Militer Gaula sedang mengambil tindakan segera,"

"Hal itu dilakukan untuk menemukan lokasi orang-orang (yang menculik orang tua Luis Diaz) tersebut," lanjutnya dikutip dari Caught Offside.

"Kemudian, kami akan mengadakan penyelidikan dan meminta pertanggungjawaban kepada mereka," tutup bunyi pernyataan tersebut.

Baca Juga
LiverpoolKolombiaLiga InggrisLuis Diaz

Berita Terkini