x

Rian Miziar Bicara Mentalitas Persis Solo, Leo Medina Ungkap Sisi Bahaya Bhayangkara FC

Minggu, 29 Oktober 2023 06:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek Persis Solo, Rian Miziar, berbicara faktor mentalitas yang sangat berpengaruh pada hasil pertandingan melawan Bhayangkara FC di Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Rian Miziar, berbicara faktor mentalitas yang sangat berpengaruh pada hasil pertandingan melawan Bhayangkara FC di Liga 1 2023-2024, Minggu (29/10/23) sore.

Persis Solo harus menerima kenyataan terusir lagi dari Stadion Manahan Solo. Partai melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo Sleman bakal berjalan 'senyap' karena penonton dilarang datang.

Baca Juga

Situasi itulah yang membuat faktor mental bakal berpengaruh besar pada hasil pertandingan. Rian Miziar menilai Bhayangkara FC merupakan tim kuat meski ada di dasar klasemen Liga 1 2023-2024.

Maka, mentalitas tim sangat berpengaruh terhadap hasil akhir dari laga ini. Rian Miziar menegaskan tekad Laskar Sambernyawa untuk mengamankan kemenangan.

"Saya pikir posisi Bhayangkara saat ini tidak menggambarkan kualitas dari tim Bhayangkara itu sendiri. Kami harus respect terhadap lawan, tidak melihat di mana posisi mereka sekarang," kata Rian Miziar

"Mungkin pertandingan akan berjalan keras. Pada masa persiapan kami berusaha menyiapkan segala sesuatunya, taktik, strategi dan paling penting mentalitas yang akan menentukan, karena laga ini akan berjalan keras," lanjut Rian Miziar.

Baca Juga

Mantan bek PSS Sleman ini menilai Persis Solo sudah belajar banyak dari kekalahan atas Persita Tangerang 1-2 di Indomilk Arena Tangerang.

Evaluasi ini wajib diterapkan untuk tampil bagus dan menang atas Bhayangkara FC. Persis Solo tak boleh lengah meski Bhayangkara FC sudah 10 pertandingan tak meraih kemenangan.

Bagi Rian Miziar, tiga poin sangat diperlukan untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2023-2024. Saat ini, Persis Solo ada di peringkat ke-13 dengan 20 poin.

"Kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan untuk pertandingan ini. Tidak ada kata lain, kami harus mengejar kemenangan untuk memperbaiki posisi kami di klasemen sebelum putaran pertama selesai," tegas Rian Miziar.

Baca Juga

Hal sama turut diungkapkan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. Selalu ada hal berbahaya ketika melawan tim dengan status juru kunci klasemen.

"Ada sisi yang bagus ketika menghadapi tim dari zona degradasi. Ada motivasi lebih. Tapi kami juga punya motivasi lebih," jelas Leo Medina.

"Kami respect terhadap lawan. Kami punya motivasi untuk memperbaiki klasemen. Ini akan menjadi pertandingan yang keras karena kedua tim punya motivasi lebih," lanjut Leo Medina.

Pada masa persiapan, Leo Medina menekankan pentingnya taktikal melawan Bhayangkara FC. Ia sudah mempelajari cara Emral Abus menjalankan timnya.

Baca Juga

"Kita persiapan di game model karena kita perlu tiga poin. Kita belajar banyak tentang bagaimana Bhayangkara bermain. Kemudian, kita bekerja keras di lapangan, dengan taktikal, karena kita harus menang," papar Leo Medina.

Kemenangan berpeluang mengembalikan Persis Solo ke zona sepuluh besar Liga 1 2023-2024. Leo Medina menegaskan tentang target pada akhir kompetisi musim ini.

"Kita mau poin karena kami mau ada di lima besar. Itu menjadi tujuan kita musim ini. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang keras," ucap Leo Medina.

Dalam laga ini, Persis Solo tak akan diperkuat Faqih Maulana yang akumulasi kartu kuning. Persis Solo berpotensi memainkan Gavin Kwan Adsit dari menit pertama laga pekan ke-17 Liga 1 2023-2024 ini.

Persis SoloBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini