x

Rumor Transfer Chelsea: Sulit Rekrut Dino Klapija Meski Lukaku Datangkan Cuan

Minggu, 29 Oktober 2023 16:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Romelu Lukaku saat berseragam Chelsea (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Chelsea selalu menarik untuk disimak, karena investasi besar mereka kerap tidak membuahkan hasil, kali ini The Blues mengincar Dino Klapija.

Keluarga Dino Klapija konfirmasi bahwa mereka sedang pertimbangkan sejumlah tawaran dari klub top Eropa yang tertarik untuk mengontrak sang wonderkid belia.

Baca Juga

Dino Klapija merupakan pemain berusia 16 tahun yang memulai karir mudanya bersama klub MLS New York City. Sempat didapuk jadi gelandang, kini ia menjajal posisi striker.

Lahir di North Hempstead, AS, Dino Klapija sempat memperkuat Timnas junior AS, meski akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke Kroasia, melihat garis keturunan keluarganya.

Awalnya, bakat muda Kroasia ini bergabung dengan tim juara domestik Dinamo Zagreb, lalu kemudian ia menyeberang ke sesama tim Kroasia, NK Kustosija.

Klapija pernah mewakili Kroasia di level U-17. Meski belum pernah tampil di kompetisi sepak bola level senior, namun pemain 16 tahun itu sudah dilirik sejumlah klub terbesar Eropa.

Baca Juga

Menurut Daily Mail, trio klub Liga Inggris, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United berlomba-lomba ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Namun, dari ketiga klub itu, hanya Arsenal yang sudah proaktif mendelegasikan pemantau bakat di tiga pertandingan terakhir Klapija. Chelsea belum menunjukkan gerakan.

Konon, Kustosija siap menjual Dino Klapija dengan biaya 5 juta Poundsterling atau jika dikonversi menjadi rupiah jadi Rp96 miliar.

Meski Chelsea disebut sebagai tim yang paling banyak memiliki uang, mengingat ada kans penjualan Romelu Lukaku, tetapi sulit bagi The Blues mendatangkan Dino Klapija.

Baca Juga

1. Chelsea Lepas Romelu Lukaku?

Romelu Lukaku tampil gacor bersama AS Roma. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Melansir dari akun Twitter Fabrizio Romano, Chelsea mungkin akan mendapat tambahan dana segar dari penjualan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Sebagaimana diketahui, Romelu Lukaku saat ini memang tengah dipinjamkan Chelsea ke AS Roma, karena The Blues masih belum memerlukan jasa sang bomber Belgia.

Baca Juga

Kesepakatan ini terjadi setelah Chelsea gagal mencapai kesepakatan transfer dengan dua klub peminat lainnya, yakni Inter Milan dan Juventus.

Bersama AS Roma, Lukaku mengenakan nomor 90. Ia juga kembali dilatih oleh Jose Mourinho yang pernah melatihnya sewaktu membela Chelsea dan Manchester United.

Di bawah arahan pelatih asal Portugal itu, Romelu Lukaku bagaikan terlahir kembali sebagai striker haus gol. Sejauh ini, pemain 30 tahun itu terus konsisten mencetak gol.

Lukaku berkontribusi dengan torehan 13 gol di 14 pertandingan AS Roma di semua kompetisi. Sang juru gedor juga tampil brilian bersama Timnas Belgia saat jeda internasional.

Baca Juga

Hanya saja, tak ada alasan bagi AS Roma untuk segera permanenkan kontrak Lukaku dari Chelsea pada musim panas tahun depan.

Jika AS Roma mau mengucurkan biaya 40 juta euro untuk menebus penyerang Belgia itu, the Blues mungkin akan mendapat dana segar untuk datangkan striker muda.

Hanya saja, jika Chelsea masih gigih ingin datangkan Dino Klapija, Mauricio Pochettino harus mengorbankan posisi lain, sementara kebutuhan The Blues semakin kompleks.

Chelsea nampaknya harus pikir ulang untuk dapatkan pemain belia seperti Dino Klapija, apalagi mereka punya pesaing yang tak kalah gesit, Arsenal dan Manchester United.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAS RomaRomelu LukakuLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini