x

Bursa Transfer Liga 1: PSS Sleman Segera Umumkan Pemain Baru

Senin, 30 Oktober 2023 14:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
PSS Sleman sudah memastikan bakal bergerak di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023-2024. Foto: Nofik Lukman Hakim.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sudah memastikan bakal bergerak di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023-2024 dan Yevhen Bokhashvili diyakini menjadi sosok pertama yang dilepas tim Elang Jawa.

Saat ini, PSS harus puas berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 19 poin. Posisi ini sama seperti musim lalu ketika berada di urutan ke-14 dengan 16 poin pada akhir putaran pertama.

Salah satu progres yang dicatatkan PSS dibanding musim lalu adalah kemampuan mencetak gol. Mereka mencetak 23 gol dari 17 pertandingan. Namun sistem bertahannya juga cukup jelek dengan kebobolan 29 gol.

Meski memasukkan banyak gol, bomber asing asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, tak berkontribusi apa pun. Ia tak mencatatkan assist maupun gol meski sering diberi kesempatan bermain.

Oleh sebab itu, Yevhen bisa dipastikan bakal menjadi pemain pertama yang dicoret dari PSS. Bahkan, dalam dua laga terakhir ia tak masuk line up melawan Persik Kediri dan Persib Bandung.

Pelatih PSS, Bertrand Crasson, masih menutup rapat siapa pemain yang akan dicoret. Ketika ditanya keberadaan Yevhen, ia menyebut sang pemain tak dibawa ke Bandung dan ditinggal di Sleman.

Baca Juga

"Baha ada di Sleman. Baha ada alasan (tidak dibawa ke Bandung), tapi tidak bisa dijelaskan sekarang," kata Bertrand Crasson.

Bertrand kemungkinan masih menanti pengumuman resmi yang dilakukan manajemen PSS Sleman. Ia hanya memastikan bahwa pihaknya akan memiliki pemain baru.

Bertrand tak menyebutkan posisi mana yang perlu dilakukan penambahan skuad. Bertrand hanya memastikan PSS perlu melakukan perubahan menatap putaran kedua.

"Mungkin di putaran kedua nanti akan ada beberapa pemain baru. Mereka bisa menjadi perubahan untuk tim," tutur Bertrand.

Perubahan ini diperlukan agar PSS Sleman memiliki prestasi yang lebih baik. PSS tak ingin mengakhiri musim di zona bawah lagi, seperti dua musim terakhir.

"Kami akan berusaha untuk lebih baik lagi agar bisa lebih berkembang. Tidak bisa diprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya kami akan melanjutkan pekerjaan kami. Tetap semangat dan mencoba memperbaiki di laga selanjutnya," jelas Bertrand.

Baca Juga

Pengumuman bakal dilakukan dalam waktu dekat. PSS akan melakoni laga pekan ke-18 Liga 1 2023-2024 dengan menjamu Bali United di Stadion Maguwoharjo, Jumat (3/11/23).

Bertrand menilai kekalahan telak atas Persib 1-4, Sabtu (28/10/23), tak boleh diratapi terlalu panjang. PSS harus bekerja keras untuk mengamankan tiga poin dalam pertandingan melawan Bali United.

"Kami butuh poin pada pertandingan selanjutnya, harus menang melawan Bali United. Saya ingin mengembalikan moral pemain sehingga bisa fokus ke pertandingan lagi," ungkap Bertrand.

Sementara untuk barisan pemain lokal, PSS Sleman bakal kesulitan mendapat pemain berkualitas. Mayoritas pemain masih memiliki kontrak bersama klubnya, baik itu tim dari Liga 1 maupun Liga 2.

Jika PSS Sleman sukses mendapatkan bomber ganas sebagai pengganti Yevhen Bokhashvili, peluang naik ke sepuluh besar Liga 1 2023-2024 sangat terbuka lebar.

Baca Juga
PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Yevhen Bokhashvili

Berita Terkini