x

Chow Yun Damanik Bongkar Fakta di Balik Gagalnya Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Senin, 30 Oktober 2023 15:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Chow Yun Damanik membongkar fakta di balik gagalnya membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM – Chow Yun Damanik membongkar fakta di balik gagalnya membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Timnas Indonesia U-17 menggelar pemusatan latihan di Jerman sebagai persiapan akhir sebelum berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

Bahkan, Bima Sakti sempat memanggil dua pemain diaspora guna menambah amunisi kekuatan Timnas Indonesia, yaitu Amar Rayhan Brkic dan Chow Yun Damanik.

Chow Yun Damanik merupakan pemain kelahiran Swiss berdarah Indonesia. Ayahnya berasal dari Pantai Gading, sedangkan ibunya berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pihaknya masih mengupayakan agar Chow Yun Damanik bisa membela Timnas Indonesia.

"Chow (Yun Damanik) terakhir ini kami kontak, dia belum punya paspor Indonesia. Mungkin lagi diproses apakah bisa gabung Timnas U-17," beber Indra Sjafri ke media.

Baca Juga

"Secara kualitas, pelatih merekomendasikan dia pantas jadi bagian tim untuk Piala Dunia U-17, tetapi ada persyaratan administrasi yang harus dilengkapi," tambah Indra Sjafri lagi.

Chow Yun Damanik pun baru-baru ini membongkar fakta di balik gagalnya bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Alasan Chow Yun Damanik gagal membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 ini tentu saja pastinya membuat penggemar sepak bola sedih. 

Baca Juga

1. Respons Chow Yun Damanik

Chow Yun Damanik, Pemain Keturunan di Eropa

Chow Yun Damanik mengkarifikasi melalui story Instagram bahwa dirinya tidak bisa membela Timnas Indonesia U-17 karena masalah paspor.

Chow Yun Damanik bongkar fakta di balik gagalnya bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17. (Foto: Instastory@8choww)

“Halo semuanya, saya rasa kalian semua sudah mendengar rumor yang beredar, jadi ya saya tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia U-17 bersama tim Indonesia karena masalah paspor,” buka Chow Yun Damanik.

Baca Juga

“Saya orang pertama yang bersedih, tapi itulah hidup, saya akan fokus pada tujuan saya dan melangkah maju. Chow-Yun Damanik.”

Chow Yun Damanik memang dikabarkan belum punya paspor Indonesia sehingga belum bisa didaftarkan ke skuad Garuda Muda U-17, untuk bermain di kompetisi level Piala Dunia.

Situasi ini sudah pasti membuat penggemar sepak bola kesal karena PSSI sempat beberapa kali terlambat mengurus berkas administrastif mereka hingga ada beberapa pemain naturalisasi yang gagal memperkuat Timnas Indonesia.

"Kenapa baru aja ngurusnya, seharusnya dari awal kontak dengan Timnas Indonesia U-17 sudah diperjelas tentang paspornya," kata pemilik akun Facebook Udin Za** di Harian Garuda yang membahas PSSI mengurus berkas Chow Yun Damanik.

Baca Juga

"Welber kemaren bisa cepet, ini (Damanik) harusnya juga bisa cepet dong, apalagi cuma paspor, yakali kepentingan negara dipersulit," ungkap Nur Az**.

"Untuk Chow Yun, bagusan gabung Pantai Gading saja, karena negara yang mau dibela pemerintahannya banyak bercanda," timpal pemilik akun Facebook Aulia Rah**.

"Alesan lagi aja. Intinya mah emang nggak mau ada pemain keturunan, gitu aja bilang. Ada satu juga paling bakal jadi cadangan abadi," komentar dari akun Qnhoy Mo**.

Baca Juga
Piala Dunia U-17Bola InternasionalTimnas Indonesia U-17Chow Yun Damanik

Berita Terkini