x

Erling Haaland Cetak Rekor Fantastis Liga Inggris Usai Man City Hajar Man United 3-0

Senin, 30 Oktober 2023 08:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erling cetak rekor fantastis usai bantu Manchester City kalahkan Manchester United. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COMErling Haaland berhasil mencetak rekor fantastis di Liga Inggris (Premier League) usai Manchester City hajar Manchester United dengan skor 3-0.

Pertandingan antara Manchester United vs Manchester City pada laga pekan ke-10 di Liga Inggris 2023/24 telah selesai digelar di Old Trafford, Minggu (29/10/23).

Baca Juga

The Citizens berhasil membantai Setan Merah dengan skor telak 0-3, berkat brace dari Erling Haaland yang diraihnya lewat penalti (26’) dan satu gol pada menit ke-49.

Sementara itu, satu gol lainnya dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-80, di mana sepakannya tak mampu ditepis oleh Andre Onana.

Tak hanya mampu menjadi pahlawan kemenangan bagi Manchester City, Erling Haaland juga sukses mencetak rekor fantastis di Liga Inggris.

Melansir dari Sportsmole, ia saat ini telah mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan pada musim ini, hanya selisih tiga gol dari Song Heung-min dan Mohamed Salah.

Baca Juga

Rekor fantastisnya adalah, pemain asal Norwegia itu sukses menjadi pemain tercepat yang mengemas 20 gol dalam laga tandang di Liga Inggris.

Dirinya hanya membutuhkan 23 pertandingan tandang untuk bisa mengantongi 20 gol.

Selain itu, Erling Haaland juga melampaui rekor milik pemain Premier League yakni Kevin Phillips dari Sunderland.

Kemudian Erling Haaland juga samai rekor Sergio Aguero usai menang 0-3 di laga Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris.

Baca Juga

1. Lampaui Rekor Kevin Phillips dan Samai Pencapaian Aguero

Penalti Erling Haaland di laga Manchester United vs Manchester City. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

Erling Haaland diketahui mampu melampaui rekor milik Kevin Phillips, di mana pemain Sunderland itu membuat 20 gol tandang dalam 28 laga di Liga Inggris.

Tak hanya itu, Halaand juga menyamai rekor milik Sergio Aguero, yakni sebagai pemain dengan assist terbanyak di Derby Manchester yang berlangsung di Premier League.

Baca Juga

Haaland tercatat telah berkontribusi terciptanya delapan gol di Derbi Manchester, padahal dirinya baru tampil tiga kali di big match ini.

Selain itu, Haaland juga berpotensi menyamai atau bahkan melampaui rekor milik tiga legenda Manchester United.

Ia menjadi pemain dengan jumlah gol dan assist terbanyak di Derby Manchester, dirinya hanya membutuhkan enam gol atau assist.

Rekor tersebut hingga saat ini masih di pehang oleh Ryan Giggs, dan terpaut satu angka dari Wayne Rooney dan dua dari Eric Cantona.

Baca Juga

Sementara itu, kemenangan ini membuat Manchester City berada di posisi ketiga dengan 24 poin, atau angka yang sama dengan Arsenal yang ada di posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris 2023/4.

Di sisi lain, Manchester United berada di peringkat kesembilan dengan mengemas 15 poin saja usai gagal menang di Derby Manchester.

Selanjutnya, Manchester City akan berhadapan dengan Bournemouth di laga pekan ke-11 Liga Inggris 2023/24 pada 4 November mendatang.

Baca Juga
Manchester UnitedManchester CityLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini