x

Rumor Transfer Inter Milan: Gembosi Chelsea dan Hampir Boyong Gareth Bale

Senin, 30 Oktober 2023 20:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Trevoh Chalobah, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer Inter Milan pada Senin (30/10/2023), manajemen Nerazzurri bakal coba bajak bintang Chelsea untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Pemain Chelsea yang jadi target Inter Milan tersebut adalah Trevoh Chalobah. Pemain berusia 24 tahun tersebut memang mulai terpinggirkan dari skuat The Blues akibat cedera.

Baca Juga

Sepanjang musim ini, Trevoh Chalobah bahkan belum pernah turun merumput buat Chelsea lantaran harus memulihkan kondisi fisiknya.

Melansir dari laman Fichajes, kabarnya Inter Milan tertarik untuk memboyong Trevoh Chalobah meski sang pemain belum benar-benar pulih.

Setali tiga uang, pihak Chelsea pun siap untuk melepas bintangnya tersebut demi dapatkan tambahan dana agar terhindar dari sanksi Financial Fair Play.

Dari laporan Transfermarkt, diketahui kontrak Trevoh Chalobah masih tersisa hingga tahun 2028. Sehingga jika ingin mendatangkannya, Inter Milan harus menebus klausul rilis sang pemain.

Baca Juga

Sampai saat ini belum diketahui berapa harga yang ditentukan Chelsea buat peminat Trevoh Chalobah.

Namun Transfermarkt menjelaskan jika harga pasar sang pemain berada di kisaran 18 juta euro. Angka tersebut mungkin bakal turun, mengingat minimnya menit bermain sepanjang musim ini.

Selain menebus klausul rilisnya, Inter Milan juga harus bersaing dengan Bayern Munchen yang juga tertarik dengan jasa Trevoh Chalobah.

Bayern Munchen disebut ingin mencari bek serba bisa untuk gantikan peran Benjamin Pavard yang musim lalu hengkang ke Inter Milan.

Baca Juga

1. Hampir Datangkan Gareth Bale

Reaksi Gareth Bale dengan teman setimnya usai dikalahkan Iran di grup B Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Meski kini telah pensiun, namun di awal masa primenya ternyata Gareth Bale pernah hampir bergabung dengan Inter Milan.

Kabar ini disampaikan langsung oleh rekan setim Gareth Bale saat masih memperkuat Tottenham, Jermain Defoe dilansir dari laman Sempreinter.

Baca Juga

Jermain Defoe mengungkapkan bahwa Inter Milan telah mengajukan tawaran yang signifikan secara finansial kepada Spurs untuk menggaet Gareth Bale tahun 2010 lalu.

Tawaran Inter Milan tersebut datang setelah Bale mencetak hattrick Liga Champions melawan Nerazzurri.

Pada saat itu, Inter Milan sudah unggul 4-0 dari Tottenham pada babak pertama. Namun Gareth Bale membuat perjuangan La Beneamata amankan tiga poin jadi kian berat.

Berposisi sebagai wing back, Gareth Bale mampu membombardir pertahanan Inter Milan yang saat itu masih dikawal bek legendaris, Maicon.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, bintang asal Wales tersebut mencetak hattrick dan hampir membuat Inter Milan gagal raih poin penuh.

Setelah pertandingan, Inter Milan yang tertarik dengan bakat Bale langsung menyodorkan tawaran sebesar 40 juta pounds kepada Tottenham.

Akan tetapi, Tottenham menolaknya dan malah menerima tawaran Real Madrid yang berani membayar 100 juta euro.

“Itu (Bale ketika menghadapi Inter Milan) adalah salah satu penampilan terbaik yang pernah saya lihat,” ucap Defoe.

“Tahukah kamu kalau mereka mengajukan penawaran setelahnya? Inter mengatakan mereka menginginkannya dengan harga 40 juta pounds. Saya belum pernah melihat yang seperti ini,” tambahnya.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini