x

Rumor Transfer Liverpool: Lampu Hijau Datangkan Permata Brasil Andre Trindade

Senin, 30 Oktober 2023 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool kabarnya telah mendapat lampu hijau untuk mendatangkan Andre Trindade. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liverpool kembali menggebrak Liga Inggris (Premier League) karena tim sudah mendapat lampu hijau untuk datangkan Andre Trindade.

Liverpool sebenarnya tak memerlukan banyak perombakan pemain di bursa transfer musim dingin, mengingat skuad Jurgen Klopp sudah padu dan tak terkalahkan di lima laga terkini.

Baca Juga

Setelah membekuk Toulouse di Liga Europa dengan skor 5-1, kali ini Liverpool menghajar Nottingham Forest di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-10, dengan skor telak 3-0.

Hasil ini membuat Liverpool menghuni papan atas Liga Inggris, dan sekaligus memimpin klasemen Grup E Liga Europa 2023/2024.

Namun, satu hal yang membuat Jurgen Klopp gundah adalah pemainnya yang mulai dilirik banyak klub, salah satu yang berpotensi hengkang adalah Mohamed Salah.

Pemain internasional Mesir itu bisa dibeli dengan harga tinggi oleh klub Liga Arab Saudi. Jurgen Klopp harus memutar otak mencari siapa pengganti yang sepadan.

Baca Juga

Belum lagi ada beberapa pemain Liverpool yang berpotensi dilepas. Makanya, The Reds tak mau ketinggalan dalam membidik pemain yang dirasa sesuai dengan selera Klopp.

Selain Jamal Musiala yang ramai diserbu sejumlah klub besar, Liverpool juga membidik Andre Trindade, permata Brasil yang saat ini bermain untuk Fluminense.

Kemudian, The Reds dikabarkan juga naksir gelandang Manchester City, Kalvin Phillips. Kedua pemain memiliki kans untuk berlabuh ke Anfield di paruh musim nanti.

"Berita Transfer Liverpool: Saatnya André Tepati Janji dan Man City Menetapkan Harga untuk Kalvin Phillips," tertulis dalam headline Liverpool.com pada Senin (30/10/23).

Baca Juga

1. Andre dan Phillips Buka Peluang Hengkang

Kalvin Phillips, pemain Manchester City, yang cukup ramai diperbincangkan di bursa transfer. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Ada dua pemain yang diulas oleh laman Liverpool.com, yakni Andre Trindade dari Fluminense dan Kalvin Phillips dari Manchester City, yang berpeluang merapat ke Anfield.

"Liverpool sering dikaitkan dengan André di musim panas lalu, tetapi sang gelandang itu akhirnya memutuskan untuk tetap bersama klub Serie A Brasil, Fluminense," tulisnya.

Baca Juga

Pada musim panas lalu, Andre memilih untuk bertahan di Fluminense karena hanya tinggal selangkah lagi ia meraih gelar juara Copa Libertadores pertamanya.

Kini, setelah tujuannya tercapai, sang permata Brasil itu mulai buka-bukaan mengenai 'tawaran' yang diterimanya dari sejumlah klub Eropa.

"Ada banyak hal di jendela transfer terakhir yang tidak saya bicarakan," kata Andre Trindade melalui laman resmi CONMEBOL Libertadores.

"Itu benar-benar (sebuah tawaran) yang tidak bisa saya tolak, klubnya, liganya. Dan setiap pemain bermimpi bermain untuk klub besar Eropa, di liga besar Eropa," tutur Andre.

Baca Juga

"Saya putuskan untuk menepati janji saya dan bertahan, karena saat jendela transfer ditutup, pelatih mengatakan ke saya bahwa dia mau saya sampai akhir tahun."

Sementara untuk Kalvin Phillips, ia jarang dimainkan Pep Guardiola. Menurut The Mirror, Phillips sadar bahwa ia perlu pindah klub untuk mengamankan tempatnya di Timnas Inggris.

The Mirror juga mengatakan bahwa Man City menuntut 57 juta Pounds untuk melepas sang pemain, lebih dari nilai yang dibayarkan tim untuk mendapatkannya dari Leeds United.

Meski begitu, Liverpool ternyata juga punya saingan untuk datangkan Kalvin Phillips, mulai dari Newcastle, Aston Villa, West Ham, hingga AC Milan dilaporkan tertarik merekrutnya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferKalvin PhillipsAndre Trindade

Berita Terkini