x

Ini Alasan Timnas Indonesia U-17 Batal Uji Coba Melawan Jerman

Selasa, 31 Oktober 2023 02:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bima Sakti memastikan tak ada penambahan pemain lagi menjelang pengumuman 21 pemain yang akan didaftarkan ke Piala Dunia U-17, termasuk pemain diaspora. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17 yaitu Bima Sakti menjabarkan alasan mengapa skuat Garuda Asia batal melakoni pertandingan uji coba dengan Jerman U-17.

Bima Sakti mengatakan pembatalan ini karena berdasarkan masukan dari konsultan Timnas Indonesia U-17 yaitu Frank Wormuth.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 memang baru saja menyelesaikan TC atau pemusatan latihan di Jerman. Setidaknya hampir lima pekan skuat Garuda Asia berlatih di Negeri Panzer sebagai persiapan tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Selama berada di Jerman, Timnas Indonesia U-17 melakoni beberapa uji coba. Di antaranya lawan uji coba Timnas Indonesia seperti TSV Meerbusch U-17, SC Paderborn Youth (U-17 dan U-19), VFL Osnabruck U-19, Eintracht Frankfurt U-19, FSV Mainz 05 U-19, SV Meppen U-17, dan FC Koln U-17.

Namun dari deretan laga uji coba, Timnas Indonesia U-17 batal menguji kekuatan dengan Timnas Jerman U-17.

Saat disinggung mengenai batalnya laga uji coba ini, Bima Sakti selaku pelatih skuat Garuda Asia memberikan jawaban.

Baca Juga

Setidaknya batalnya laga uji coba ini berdasarkan saran dari Konsultan Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth.

“Ya ini ada banyak masukan terutama dari Coach Frank ke kita. Coach Frank ada pertimbangan lain, kami menerimanya,” buka Bima Sakti.

“Memang benar ada masukan dia, dan kami pahami dan mengerti,” jelas Bima Sakti.

Baca Juga

1. Persiapan Timnas Indonesia U-17 Sudah Matang?

Latihan Timnas Indonesia U-17 12 hari menuju Piala Dunia U-17 di Stadion GBK, Senin (30/10/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

Menurut Bima Sakti dari deretan laga uji coba yang telah dilakoni oleh Timnas Indonesia U-17 sudah cukup untuk mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-17 untuk menuju Piala Dunia U-17 2023.

Karena memang lawan-lawan yang dipilih sudah sesuai dengan kriteria dan peta kekuatan tim yang bakal dihadapi oleh Iqbal Gwijangge dan kolega.

Baca Juga

“Makanya kami tidak ambil uji coba lawan tim-tim nasional. Sebab, kami sudah bertanding dengan desain lawan-lawan kita nanti di Piala Dunia seperti lawan Frankfurt bagaimana mereka pressing terus, coach Frank sudah kenal dengan pelatih lawan uji coba kami,” ucap pelatih 46 tahun itu.

Timnas Indonesia U-17 masih akan menjalani satu partai uji coba terakhir yaitu melawan klub lokal di Surabaya setelah baru saja mengalahkan klub Rusia FC Torpedo Moskow dengan skor 4-0 pada laga uji coba tertutup.

Baca Juga
JermanTimnas U-17Piala Dunia U-17Bima SaktiTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini