x

Klasemen dan Top Skor Liga Italia: Inter Milan Tak Terbendung, Lautaro Tak Tersentuh

Selasa, 31 Oktober 2023 07:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klasemen dan Top Skor Liga Italia: Inter Tak Terbendung, Lautaro Menggila. Foto: REUTERS/Claudia Greco.

INDOSPORT.COM - Klasemen dan top skor Liga Italia (Serie A), Inter Milan kokoh di puncak hingga pekan ke-10, di mana Lautaro Martinez memimpin perolehan gol musim ini.

Pekan ini, Inter Milan nyaris tanpa cela. Nerazzurri berhasil membekuk AS Roma dengan skor 1-0 di Giusepe Meazza. Gol tunggal datang dari Marcus Thuram jelang menit akhir.

Baca Juga

Sementara rival sekota mereka, AC Milan gagal meraih tiga poin saat tandang ke markas Napoli, padahal kemenangan sudah di depan mata.

Pada laga ini, AC Milan sempat unggul 2-0 di babak pertama berkat Olivier Giroud yang mencetak brace dalam waktu kurang dari 10 menit, pada menit ke-22 dan 31.

Namun beberapa pemain AC Milan tumbang, sehingga Napoli di babak kedua mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan. Gol Matteo Politano dan Giacomo Raspadori bawa skor 2-2.

Hasil ini membuat Inter Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 25 poin, disusul Juventus dengan 23 poin, dan AC Milan tertahan di posisi ketiga dengan 22 poin.

Baca Juga

Kejutan justru diberikan oleh Atalanta yang berhasil menggasak tuan rumah Empoli di angka 3-0. Gianluca Scamacca mencetak brace di laga ini.

Di waktu yang sama, Lazio harap-harap cemas saat tak bisa membobol gawang Fiorentina, tapi akhirnya bisa bernapas lega saat Ciro Immobile mencetak gol di babak injury time.

Tambahan tiga poin membuat Atalanta naik ke posisi 4 klasemen Liga Italia membayangi AC Milan, sementara Lazio duduk di peringkat ke-7.

Sementara itu, posisi top skor Liga Italia saat ini dipegang oleh Lautaro Martinez (Inter Milan), yang menggila nyaris tanpa pesaing dengan 11 gol. Rival terdekat, Olivier Giroud (AC Milan), baru mengemas 6 gol.

Baca Juga

1. Top Skor Liga Italia

Klasemen dan top skor Liga Italia (Serie A), Selasa (31/10/23). Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

11 Gol - Lautaro Martinez (Inter Milan)

6 Gol - Olivier Giroud (AC Milan), Victor Osimhen (Napoli)

5 Gol - Domenico Berardi (Sassuolo), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Romelu Lukaku (AS Roma), Andrea Colpani (Monza), Matteo Poltiano (Napoli), Matias Soule (Frosinone)

Klasemen Liga Italia

AC MilanInter MilanOlivier GiroudLiga ItaliaKlasemenLautaro MartinezTop SkorBerita Liga Italia

Berita Terkini