x

Real Madrid Lempar 'Durian Runtuh' ke Chelsea soal Bintang Jerman Toni Kroos

Selasa, 31 Oktober 2023 18:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Real Madrid dikabarkan memberi kabar gembira ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, terkait gelandang mereka, Toni Kroos, untuk bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikabarkan memberi kabar gembira ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, terkait gelandang mereka, Toni Kroos, untuk bursa transfer 2024.

Kabar mengejutkan muncul dari Fichajes. Raksasa Spanyol yang bernama Real Madrid ternyata sudah menawarkan Toni Kroos ke Chelsea.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan untuk menghindari potensi Kroos meninggalkan Santiago Bernabeu sebagai free agent. Sang pemain memang akan habis kontrak pada 30 Juni 2024.

Real Madrid atau Los Blancos berharap mereka tetap bisa mengambil keuntungan dengan menjual gelandang asal Jerman itu di bursa transfer Januari 2024.

Mereka sudah mentargetkan dua raksasa Premier League sebagai tempat buangan Toni Kroos, yakni Chelsea dan Manchester United.

Untuk sementara ini, belum diketahui berapa mahar yang diminta oleh pihak Real Madrid untuk Kroos. Namun kalau berdasarkan Transfermarkt, harga jualnya hanya 15 juta euro.

Baca Juga

Saat ini, baik Chelsea maupun Manchester United sama-sama belum memberikan jawaban mereka. Khusus untuk Chelsea, rasanya mereka tidak akan menerimanya.

Sebab, Todd Boehly dan Mauricio Pochettino sama-sama sedang berambisi untuk membangun skuad muda The Blues dengan mengisinya dengan para pemain berumur 25 tahun ke bawah.

Sementara itu, Kroos sudah berusia 33 tahun. Artinya, besar kemungkinan The Blues bakal menolak. Kalau hal ini terjadi, Manchester United bisa ketiban untung.

Manchester United masih terseok-seok di Premier League dan Liga Champions. Kedatangan gelandang seperti Toni Kroos bakal sangat berguna.

Baca Juga

1. Chelsea Siap Mundur dari Perburuan Marc Guehi

Pemain Crystal Palace, Marc Guehi.

Chelsea dikabarkan siap mengundurkan diri dari perburuan mantan pemain mereka yang saat ini membela Crystal Palace, Marc Guehi.

Hal ini disebabkan Crystal Palace yang membanderol Guehi sampai 60 juta euro. Padahal, Palace memboyongnya dari Chelsea hanya dengan mahar 23 juta euro.

Baca Juga

Palace atau The Eagles ingin penjualan Guehi bisa melebihi rekor penjualan Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United sebesar 50 juta euro.

Sikap Crystal Palace yang tak tahu balas budi ini lantas membuat Chelsea atau The Blues siap undur diri dan tak lagi mengincar Guehi.

Meski demikian, pihak The Blues sementara ini belum mencoba untuk membujuk Palace guna meringankan tuntutan mereka itu.

Kalau Palace mau dibujuk dan sudi menurunkan tuntutan tak masuk akal mereka, maka Chelsea akan melanjutkan langkahnya.

Baca Juga

Hanya saja, Palace sudah terlampau santer dikabarkan ingin mencapai penjualan yang lebih tinggi dari Wan-Bissaka. Artinya, besar kemungkinan mereka tidak akan memberi diskon ke Chelsea.

Kalau tim London Biru itu benar-benar mundur, maka hal ini menjadi kabar baik bagi pihak lain yang masih berminat pada Guehi.

Mereka adalah Manchester United, Manchester City, dan Arsenal. Namun, hanya Arsenal yang kabarnya memasukkan Marc Guehi sebagai prioritas mereka di Januari 2024.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaToni KroosLiga InggrisLiga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini