x

4 Pemain OTW Gratisan yang Bisa Dilirik Liverpool, Siap Sabet Gelar Liga Inggris Lagi?

Rabu, 1 November 2023 16:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Ada empat pemain OTW gratisan yang bisa dilirik Liverpool pada bursa transfer 2024 demi segera bisa menyabet gelar Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Ada empat pemain OTW gratisan yang bisa dilirik Liverpool pada bursa transfer 2024 demi segera bisa menyabet gelar Liga Inggris (Premier League).

Liverpool setidaknya menjadi salah satu tim Liga Inggris yang berhasil menganggu dominasi Manchester City dalam enam musim terakhir yang mana The Reds sempat menjuarainya pada 2019/2020 lalu.

Baca Juga

Walaupun sempat beberapa kali terseok-seok jika banyak badai cedera yang menderanya, kekuatan pasukan Jurgen Klopp dianggap sangat menyeramkan apabila mereka tampil dengan kekuatan terbaik mereka.

Salah satunya ketika The Reds menjadi tim pemilik poin terbanyak di Liga Inggris (97) yang gagal menjuarai Premier League pada 2018/2019 lalu.

Manchester City dan Liverpool adalah dua klub yang pernah bersaing super ketat dalam perburuan gelar Liga Inggris (2018/2019 dan 2021/2022) walaupun hanya kalah sepoin saja dari The Citizens saat itu.

Sempat menurun pada musim 2022/2023 seusai finis peringkat kelima klasemen Liga Inggris, Merseyside Merah jelas mencari cara untuk dapat bersaing memperebutkan gelar juara Premier League lagi.

Baca Juga

Maka dari itu, setidaknya ada empat pemain yang segera berstatus bebas transfer yang dapat direkrut Liverpool pada bursa transfer 2024 nanti.

Adrien Rabiot (Juventus)

Kehadiran Rabiot jelas bisa memperkuat lini tengah Liverpool jika pria asal Prancis itu tak diperpanjang kontraknya oleh Juventus.

Terlebih lagi, Rabiot juga bisa menjadi alternatif dari Thiago Alcantara yang lebih banyak dihantam cedera ketimbang bermain di atas lapangan.

Adrien Rabiot sendiri diperkirakan tidak akan menjadi starter di skuad Liverpool saat ini, tetapi sang pemain diharapkan dapat unjuk gigi di laga non-Liga Inggris, apalagi ketika permainan fisik diperlukan.

Baca Juga

1. Nico Williams (Athletic Bilbao)

Nico Williams, pemain Timnas Spanyol dan Athletic Bilbao. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Liverpool dapat merekrut secara gratis Nico Williams yang tampil impresif bersama Athletic Bilbao pada musim 2023/2024 ini.

Nico Williams tampil delapan kali di Liga Spanyol sejauh ini dan sudah mencatatkan lima assists baik dipasang sebagai winger kanan maupun kiri.

Hanya saja, Liverpool harus menghadapi persaingan sengit dari Barcelona dan Real Madrid jika ingin meminang pria berusia 21 tahun itu.

Nico Williams sendiri bisa dijadikan sebagai pengganti jangka panjang winger kanan Liverpool, Mohamed Salah, yang sudah berusia 31 tahun.

Baca Juga

Youssouf Fofana (AS Monaco)

Gelandang bertahan AS Monaco, Youssouf Fofana, diprediksi bakal jadi pengganti jangka panjang untuk peran nomor 6 murni yang mana hanya Wataru Endo saja di Liverpool yang mengemban peran itu.

Kehadiran Fofana nantinya bisa ‘menguntungkan’ Ryan Gravenberch, yang dapat mengisi peran nomor 6 sekaligus 8.

Dengan demikian, Gravenberch bisa lebih maju ke depan untuk membantu serangan mengingat peran utamanya adalah pemain nomor 8.

Baca Juga

Valentin Barco (Boca Juniors)

Bek kiri Boca Juniors, Valentin Barco, tentu menjadi salah satu pemain yang layak untuk digaet sang peraih 19 gelar Liga Inggris ini.

Bek berusia 21 tahun itu tentu saja bisa dianggap sebagai suksesor Andy Robertson ke depan karena kemampuan menyerangnya yang ciamik walaupun sang pemain juga harus meningkatkan kualitas bertahannya.

Kehadiran Valentin Barco ini diharapkan mampu membantu Jurgen Klopp menciptakan Liverpool 2.0 yang sama digdayanya pada masa jayanya.

Hanya saja, Liverpool tidak sendiri dalam perburuan Valentin Barco sebab Manchester City, Brighton & Hove Albion, dan Chelsea juga mengincarnya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisAdrien RabiotLiga InggrisBerita TransferNico WilliamsYoussouf FofanaValentin Barco

Berita Terkini