x

Gelandang Timnas U-17 Dapat Dukungan dari Eks Pelatih Ajax di Piala Dunia U-17

Rabu, 1 November 2023 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mantan pelatih akademi Ajax, Jan Olde Riekerink memberikan dukungan penuh ke gelandang Timnas Indonesia U-17, Muhammad Kafiatur yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih akademi Ajax, Jan Olde Riekerink memberikan dukungan penuh ke gelandang Timnas Indonesia U-17, Muhammad Kafiatur yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Kafiatur terpilih sebagai salah satu dari 21 nama yang masuk skuad utama Timnas Indonesia U-17. Hal itu sudah diumumkan oleh pelatih, Bima Sakti.

Jan Olde Riekerink yang merupakan pelatih Kafiatur di klubnya, Dewa United mengaku bangga  anak asuhnya bisa mewakili Indonesia di ajang bergengsi. Panggilan ke Piala Dunia U-17 sangat bagus untuk perkembangan masa depan sang pemain.

Baca Juga

“Saya bangga dia bisa ke Timnas U-17. Ini bagus buat perkembangan dia,” ucap Jan Olde.

Peatih asal Belanda itu sudah lama tidak bertemu Kafiatur. Sebab, gelandang 17 tahun itu lebih banyak habiskan waktu di pemusatan latihan Timnas. 

Namun, Jan Olde percaya dengan kemampuan yang dimiliki remaja asal Tangerang tersebut. 

Baca Juga

“Kafiatir sudah lama tidak bersama kami, sangat disayangkan sistemnya. Bahkan dengan kami pun dia bisa jadi opsi untuk dimainkan, saya hampir tiga bulan tidak ketemu dia,” jelas Jan Olde. 

Kafiatur merupakan jebolan Timnas U-16 yang raih juara Piala AFF U-16 2022 lalu. Dia bahkan mencetak gol kemenangan di partai final ketika lawan Vietnam U-16. 

Sementara itu, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti menyampaikan, 21 nama yang masuk list final merupakan yang terbaik. Para pemain dipilih sesuai kebutuhan taktik dan strategi.

Baca Juga

"Bismillah kami memilih 21 pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan regulasi Piala Dunia U-17 yang maksimal 21 pemain," kata Bima Sakti. 

"Kami optimistis dengan materi pemain ini, kami dapat meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023,” imbuhnya.

Baca Juga

1. Jadwal Timnas U-17 di Piala Dunia U-17

Pemain Timnas Indonesia U-17 yang akan bertanding di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: pssi.org)

Bima Sakti menjelaskan, perkembangan fisik, mental dan performa para pemain Timnas U-17 mengalami kemajuan pesat. Apalagi seusai pemusatan latihan lima pekan di Jerman. 

Pada Piala Dunia U-17 2023, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Skuad Garuda Asia berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga perdana Timnas U-17 akan dimulai hari 10 November, pukul 19.00 WIB melawan Ekuador.

Ajax AmsterdamTimnas U-17Piala Dunia U-17Jan Olde RiekerinkDewa United FCMuhammad Kafiatur RizkyTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini