x

Habis Manis Sepah Dibuang! AC Milan Kebelet Depak Luka Jovic

Rabu, 1 November 2023 17:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Pemain AC Milan Pierre Kalulu bersama Luka Jovic terlihat sedih dan kecewa usai timnya mengalami kekalahan saat melawan Juventus pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Baru saja direkrut pada bursa transfer musim panas 2023, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sudah kebelet depak Luka Jovic.

Calciomercato melaporkan bahwa Luka Jovic segera angkat kaki dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Baca Juga

Mantan striker Real Madrid itu direkrut Milan pada detik-detik penutupan bursa transfer musim panas 2023 lalu seusai gagal memboyong bomber FC Poto, Mehdi Taremi.

Hanya saja, setelah melalui lima laga Liga Italia 2023/2024 ini, bomber berpaspor Serbia itu sama sekali belum mencetak gol bagi Rossoneri.

Luka Jovic sendiri, padahal diharapkan mampu menjadi sosok berguna sebagai pelapis striker utama AC Milan, Olivier Giroud, tetapi sang pemain gagal menjawab tantangan tersebut.

Pria berusia 25 tahun tersebut sejatinya memang diganjar kontrak setahun saja oleh AC Milan, tetapi sang pemain tentu harus membuktikan bahwa dirinya layak diperpanjang.

Baca Juga

Namun, apabila Jovic tak segera membuka rekening pundi-pundi golnya, Tim Merah Hitam tentu saja ogah memperpanjang masa baktinya.

Terlebih lagi, Tim Merah Hitam juga tengah mengincar bomber anyar pada bursa transfer 2024 mendatang yang kiranya diproyeksi sebagai pengganti Jovic secara tak langsung.

Sempat mengincar Mehdi Taremi lagi, tetapi AC Milan juga dikabarkan mendekati bomber Red Bull Leipzig, Benjamin Sesko, pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

1. AC Milan dan Cinta Tak Terbalas Bernama Benjamin Sesko

Bomber RB Leipzig Benjamin Sesko saat UEFA Nations League Slovenia vs Norwegia

AC Milan sendiri sejatinya sudah lama dikaitkan dengan striker Red Bull Leipzig, Benjamin Sesko, yang diproyeksi sebagai suksesor Olivier Giroud.

Usut punya usut, ada alasan mengapa AC Milan mengincar Benjamin Sesko sebagai suksesor Olivier Giroud sebagaimana dilaporkan oleh Calciomercato.

Baca Juga

Satu hal yang membuat Milan meminati Sekso adalah karena tinggi badannya, yaitu 194 cm, yang mana hanya terpaut 1 cm saja dari Olivier Giroud (193 cm).

Dengan postur jangkung, Sesko bakal menjadi momok bagi para pemain bertahan tim lawan di depan gawang. Hal ini tampaknya yang menjadi pertimbangan Milan.

Meskipun demikian, minat AC Milan untuk bisa menggaet Benjamin Sesko kepentok karena adanya dua alasan yang salah satunya karena harganya yang mahal.

Leipzig dikabarkan membanderol Sesko sekitar 40-50 juta euro yang mana angka setinggi itu bakal menyulitkan klub seperti Rossoneri.

Baca Juga

Alasan kedua adalah karena Rossoneri harus bersaing dengan dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal, yang secara finansial lebih stabil ketimbang AC Milan.

Dengan situasi ini, Calciomercato meyakini bahwa Benjamin Sesko tidak akan menjadi prioritas utama AC Milan untuk Januari 2024.

Maka dari itu, dengan ingin dilepasnya Luka Jovic dan tak bisa direkrutnya Benjamin Sesko, AC Milan mungkin sebaiknya memburu striker FC Porto, Mehdi Taremi, saja.

Kalau tidak, AC Milan juga bisa berpaling ke bomber Feyenoord, Santiago Gimenez, yang sudah mencetak 15 gol dan 3 assists dalam 12 pertandingna di seluruh ajang.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferLuka Jovic

Berita Terkini