x

Inter Milan Diprediksi Juara Liga Italia 2023-2024 Bersaing Ketat dengan AC Milan dan Juventus

Rabu, 1 November 2023 09:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Italia, Inter Milan, diprediksi bakal meraih Scudetto, bersaing ketat dengan AC Milan dan Juventus. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Inter Milan, diprediksi bakal meraih Scudetto, bersaing ketat dengan AC Milan dan Juventus.

Inter Milan, AC Milan, dan Juventus, merupakan 3 klub yang bersaing dalam papan atas klasemen sementara Liga Italia 2023-2024.

Baca Juga

Il Nerazzurri, julukan Inter Milan, kini duduk di puncak klasemen Liga Italia 2023-2024 dengan mengumpulkan torehan 25 poin.

Diikuti oleh Juventus yang menempati peringkat 2 dengan 23 poin. Serta, AC Milan yang mengoleksi perolehan poin sebanyak 22 angka.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport via FC Inter News, Nerazzurri merupakan salah satu tim terkuat untuk menggondol Scudetto Liga Italia musim ini.

Meskipun ada AC Milan dan Juventus yang bakal menjadi saingan terberat, tetapi Inter berada di atas kertas dari 2 raksasa Liga Italia tersebut.

Baca Juga

Salah satu faktor yang menyebabkan adalah Inter Milan mempunyai dua bomber tajam produktif, yakni Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.

Tercatat, Lautaro Martinez telah mengoleksi perolehan 11 gol dalam 10 pertandingan yang dilakoni Inter Milan pada Liga Italia 2023-2024.

Sedangkan, Marcus Thuram mampu menyumbangkan 4 gol dalam 10 laga Inter Milan pada Liga Italia edisi kali ini.

Selain itu, masih ada faktor lain mengapa Inter Milan lebih diunggulkan daripada AC Milan dan Juventus dalam perburuan gelar Liga Italia 2023-2024.

Baca Juga

1. Inter Milan Punya Pertahanan Kuat

Kiper AC Milan, Antonio Mirante gagal menghalau tendangan dari pemain Juventus, Manuel Locatelli pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Selain memiliki lini depan yang tajam, Inter Milan dilaporkan mempunyai pertahanan yang cukup kuat untuk menahan gempuran dari tim lain di Liga Italia.

Keadaan itu tidak terlepas dari kedatangan Benjamin Pavard ke Inter Milan setelah memutuskan hengkang dari Bayern Munchen pada 30 Agustus 2023.

Baca Juga

Tak hanya itu, Inter Milan membuat kontrak Francesco Acerbi jadi permanen pada Juli lalu, usai dipinjam pada bursa transfer musim panas 2022.

Keberadaan Acerbi menjadi pelengkap bagi bek senior Inter Milan yang sudah didatangkan sejak 2018 silam, Stefan de Vrij.

Ditambah lagi, Inter Milan mempunyai bek muda lainnya yang cukup kokoh membantu barisan belakang, Alessandro Bastoni.

Saat ini, Inter Milan tercatat hanya kebobolan 5 gol dari 10 pertandingan yang dilakoni pada Liga Italia 2023-2024.

Baca Juga

Catatan itu membuktikan bahwa barisan pertahanan Inter Milan sudah lebih baik dibandingkan dengan musim lalu.

Hal tersebut dikarenakan Inter Milan kebobolan sebanyak 14 gol dari 10 pertandingan awal yang dijalani pada Liga Italia 2022-2023.

Apabila Inter Milan mampu bermain konsisten, dengan kata lain mempertahankan catatan apiknya tersebut.

Maka bukan hal yang mustahil Inter Milan bakal memenangkan perburuan gelar juara Liga Italia dari Juventus dan AC Milan.

Baca Juga
AC MilanInter MilanJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini