x

5 Bintang Calon Pengganti Hakan Calhanoglu yang Cocok Untuk Inter Milan

Kamis, 2 November 2023 17:10 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Paris Saint-Germain, Marco Asensio dijatuhkan oleh pemain Inter Hakan Calhanoglu pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

INDOSPORT.COM - Hakan Calhanoglu diambang pintu keluar klub Liga Italia, Inter Milan karena salah satu tim asal Inggris berminat kepadanya. Jika pergi, siapa yang layak menggantikan?

Dilaporkan oleh Football365, Tottenham Hotspur siap menawarkan dana sekitar 50 juta euro (Rp839 miliar) untuk gelandang berpaspor Turki tersebut.

Baca Juga

Disebutkan bahwa tawaran masif itu diberikan untuk memboyong Hakan Calhanoglu karena adanya campur tangan pelatih Tottenham, Ange Postecoglou.

Pelatih berpaspor Australia itu disebutkan tertarik dengan Calhanoglu yang dianggapnya bisa melengkapi gelandangnya saat ini.

Apalagi dengan fakta bahwa klub asal London Utara itu bakal kehilangan salah satu gelandangnya, yakni Pierre-Emile Hojbjerg di Januari 2024.

Kabarnya, Tottenham akan melego Hojbjerg terlebih dahulu dan memanfaatkan dana hasil penjualannya untuk memboyong Calhanoglu.

Baca Juga

Diyakini tawaran sebesar 50 juta euro itu cukup bagi Tottenham untuk mendaratkan Calhanoglu dari Inter Milan yang kontraknya tersisa tiga tahun lagi.

Apalagi, Tottenham kabarnya siap memberikan bayaran besar untuk pemain berusia 29 tahun tersebut jika mau bergabung.

Terlebih lagi dengan proyek yang digagas Ange Postecoglou di Tottenham, hingga kini duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Adanya ketertarikan dari Tottenham dan tawaran masif ini membuat Inter Milan pun otomatis akan untung besar dari penjualannya. Lantas siapa nantinya yang layak jadi suksesor Hakan Calhanoglu di Inter Milan?

Baca Juga

1. Rodrigo De Paul

Davide Frattesi, Bintang Sassuolo dan Timnas Italia (Reuters/Matthew Childs)

Bursa transfer musim panas 2023 kemarin, nama Rodrigo De Paul menjadi salah satu gelandang yang jadi rebutan tim-tim besar Serie A, salah satunya adalah Inter Milan.

Gelandang asal Argentina berpotensi meninggalkan Atletico Madrid karena dinilai gagal menyesuaikan diri dengan pola permainan Diego Simeone. Serie A sendiri sudah tidak asing baginya. 

Baca Juga

Dia sempat berkostum Udinese selama 5 tahun sebelum hijrah ke Spanyol pada 2021 lalu. Kemungkinan besar tidak membutuhkan waktu lama untuknya beradaptasi di Inter Milan.

Lazar Samardzic

Lazar Samardzic adalah pemain timnas Serbia yang bermain di Udinese. Mantan pemain RB Leipzig tersebut bisa dimainkan sebagai gelandang tengah atau gelandang serang, persis seperti peran Calhanoglu.

Samardzic tampil apik bersama Udinese pada musim 2022/2023. Pemain berusia 21 tahun tersebut mampu menghasilkan lima gol dan empat assist dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Samardzic bersama Udinese berakhir pada tahun 2026 mendatang. Inter Milan sempat tertarik mendatangkan Samardzic ke Giuseppe Meazza pada musim panas kemarin, tetapi terjadi kendala sehingga batal.

Baca Juga

Nerazzurri bisa coba membuka negosiasi kembali untuk mendatangkan Lazar Samardzic.

Tomas Soucek

Satu nama baru telah dimasukkan ke dalam daftar incaran Inter Milan. Ia adalah gelandang West Ham yang kontraknya masih belum menemui kepastian, Tomas Soucek.

Semenjak dipermanenkan West Ham di awal musim 2021/2022, peran Soucek di lini tengah semakin lama semakin vital, hingga di musim 2023/2024.

Apalagi sejak Declan Rice hengkang. Soucek telah mengambil alih peran sentral di dalam strategi yang diracik oleh David Moyes.

Baca Juga

Hanya saja, West Ham berpeluang kehilangan sang pemain dalam waktu dekat. Pembahasan kontrak baru yang mandek jadi penyebab utamanya.

Menurut laporan yang sama, ketidakpastian ini dimanfaatkan Inter. Nerazzurri ingin coba menggoda Soucek agar pindah klub saja.

Davide Frattesi

Davide Frattesi berhasil mencuri perhatian bersama Sassuolo musim llu. Gelandang 23 tahun itu tampil reguler di skuat Nerroverdi dan menunjukkan performa yang apik.

Inter Milan pun langsung kepincut dan berusaha memboyongnya. Upaya itu akhirnya berhasil tetapi dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Kehilangan Calhanoglu bisa memaksa Inter Milan untuk mempermanenkan status Davide Frattesi akhir musim nanti, dengan nilai jual 25 juta euro karena opsi pembelian ada dalam klausul peminjaman.

Sejauh ini mampu melanjutkan performa apiknya di Inter Milan dengan membuat 1 gol dan 3 assist dari 11 penampilan di semua ajang.

Donny van de Beek

Tersingkir dari Manchester United dan jarang mendapat menit bermain, Inter Milan coba selamatkan karier Donny van de Beek dengan memboyongnya musim dingin nanti.

Dari laporan Thehardtackle, kabarnya Inter Milan siap membayar 20 juta euro demi membawa bintang asal Belanda tersebut ke Italia.

Peluang Inter Milan menggaet Donny van de Beek terbilang besar, lantaran mereka punya tiga bintang Belanda yang bisa merayu eks Ajax tersebut untuk berseragam Nerazzurri.

Inter MilanHakan CalhanogluLiga Italia

Berita Terkini