x

Hasil Carabao Cup Bournemouth vs Liverpool: Darwin Nunez Bawa The Reds Terbang

Kamis, 2 November 2023 04:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hasil Carabao Cup 2023/2024 antara Bournemouth vs Liverpool, Kamis (02/11/23), berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Reds.

INDOSPORT.COM – Hasil Carabao Cup 2023/2024 antara Bournemouth vs Liverpool, Kamis (02/11/23), berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Reds.

Liverpool berhasil melangkah ke babak selanjutnya usai menang 2-1 atas Bournemouth di Carabao Cup 2023/2024 berkat gol Cody Gakpo dan Darwin Nunez yang hanya bisa dibalas lawan lewat Justin Kluivert.

Baca Juga

Sejak babak pertama dimulai, Liverpool selaku tim tamu mengambil inisiatif serangan ke arah pertahanan Bournemouth.

Tapi justru Bournemouth yang mendapat peluang pertama lewat Justin Kluivert pada menit ke-14. Sayang sepakannya mampu ditepis Caoimhin Kelleher.

Mendapat tekanan tersebut, Liverpool langsung tancap gas menyerang peluang didapatkan Harvey Elliot yang sepakannya mampu ditepis.

Sejurus kemudian, Liverpool mampu mencetak gol lewat Cody Gakpo di menit ke-31, usai menyambar bola Rebound di muka gawang. skor menjadi 1-0.

Baca Juga

Liverpool pun mendapat sederet peluang beberapa menit kemudian. Tapi skor 1-0 mengakhiri babak pertama dengan keunggulan atas Bournemouth.

Di babak kedua, Bournemouth dan Liverpool bermain terbuka dengan saling memberikan serangan dan menciptakan peluang demi peluang yang bisa berbuah gol.

Di menit ke-64, Bournemouth berhasil menyamakan kedudukan usai Justin Kluivert mampu menanduk bola hasil umpan Alex Scott. Skor menjadi 1-1.

Skor 1-1 pun tak bertahan lama. Di menit ke-70, Liverpool berhasil mencetak gol kedua di laga ini usai Darwin Nunez mencetak gol dari luar kotak penalti. Skor menjadi 2-1.

Baca Juga

1. Lanjutan Laga dan Susunan Pemain

Cody Gakpo mencetak gol di laga Bournemouth vs Liverpool. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

Usai gol tersebut, permainan kedua tim agak mengendur. Hal ini dimanfaatkan betul oleh Bournemouth untuk melancarkan serangan.

Tapi rapatnya barisan pertahanan Liverpool membuat usaha Bournemouth urung menghasilkan peluang emas yang bisa berbuah gol.

Baca Juga

Pergantian pun dilakukan kedua tim untuk menambah daya gedor. Hingga memasuki menit ke-85, skor pun tetap tak berubah.

Hingga laga usai, skor 2-1 tetap bertahan. Alhasil Liverpool berhasil melaju ke babak selanjutnya usai menyingkirkan Bournemouth di Carabao Cup 2023/2024.

Baca Juga

Susunan Pemain

Bournemouth (4-2-3-1)

Radu; Smith, Mepham, Zabarnyi, Kerkez; Scott, Billing; Semenyo, Christie, Kluivert; Solanke

Liverpool (4-3-3)

Kelleher; Gomez, Matip, Quansah, Tsimikas; Endo, Elliot, Jones; Mo Salah, Gakpo, Szoboszlai

LiverpoolBournemouthBola InternasionalHasil PertandinganAFC BournemouthCarabao Cup

Berita Terkini