x

Inter Milan Auto Cuan, Tottenham Layangkan Tawaran Fantastis untuk Calhanoglu

Kamis, 2 November 2023 02:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, bakal cuan besar seiring adanya rumor Tottenham Hotspur akan memberi tawaran fantastis untuk Hakan Calhanoglu.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, bakal cuan besar seiring adanya rumor Tottenham Hotspur akan memberi tawaran fantastis untuk Hakan Calhanoglu.

Dilaporkan oleh Football365, Tottenham Hotspur siap menawarkan dana sekitar 50 juta euro (Rp839 miliar) untuk gelandang berpaspor Turki tersebut.

Baca Juga

Disebutkan bahwa tawaran masif itu diberikan untuk memboyong Hakan Calhanoglu karena adanya campur tangan pelatih Tottenham, Ange Postecoglou.

Pelatih berpaspor Australia itu disebutkan tertarik dengan Calhanoglu yang dianggapnya bisa melengkapi gelandangnya saat ini.

Apalagi dengan fakta bahwa klub asal London Utara itu bakal kehilangan salah satu gelandangnya, yakni Pierre-Emile Hojbjerg di Januari 2024.

Kabarnya, Tottenham akan melego Hojbjerg terlebih dahulu dan memanfaatkan dana hasil penjualannya untuk memboyong Calhanoglu.

Baca Juga

Diyakini tawaran sebesar 50 juta euro itu cukup bagi Tottenham untuk mendaratkan Calhanoglu dari Inter yang kontraknya tersisa tiga tahun lagi.

Apalagi, Tottenham kabarnya siap memberikan bayaran besar untuk pemain berusia 29 tahun tersebut jika mau bergabung.

Terlebih lagi dengan proyek yang digagas Ange Postecoglou di Tottenham, hingga kini duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Adanya ketertarikan dari Tottenham dan tawaran masif ini membuat Inter Milan pun otomatis akan untung besar dari penjualannya.

Baca Juga

1. Bisa Untung seperti Transfer Onana

Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu dibayangi pemain Bayern Munchen di Liga Champions.

Inter Milan bakal untung besar karena Hakan Calhanoglu sendiri didatangkan secara gratis pada musim panas 2021 lalu dari rival sekotanya, AC Milan.

Sejak didatangkan, Calhanoglu berkontribusi besar terhadap laju Inter yang mampu meraih empat trofi domestik yakni Coppa Italia dan Supercoppa Italia.

Baca Juga

Bahkan, eks penggawa Bayer Leverkusen ini mampu membawa Inter menembus final Liga Champions perdana sejak 2010 lalu.

Sejak kedatangannya, memang peran Calhanoglu di lini tengah Inter terbilang tak tergantikan. Tercatat ia telah tampil sebanyak 107 laga dan mencetak 16 gol serta 22 assist.

Diyakini kepergiannya pun tak akan mempengaruhi Inter, mengingat masih adanya nama Davide Frattesi di skuad utama saat ini.

Selain itu, Inter juga kabarnya akan merekrut Piotr Zielinski yang akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2024 mendatang.

Baca Juga

Dengan hasil penjualan Calhanoglu yang bisa mencapai 50 juta euro, Inter pun bisa memboyong gelandang baru lainnya yang punya kualitas apik dengan harga murah.

Skema ini bukanlah barang baru bagi Inter. Di musim panas 2023 lalu, Nerazzurri juga melepas Andre Onana yang didatangkan dengan gratis dan dijual dengan harga 51 juta euro ke Manchester United.

Usai Onana pergi, Inter berhasil menggaet Yann Sommer dengan harga hampir tujuh kali lipat lebih murah yakni 6 juta euro saja dari Bayern Munchen.

Dengan berkaca pada pengalaman tersebut, Inter diyakini bisa mendapatkan pengganti sepadan untuk Calhanoglu pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanTottenham HotspurHakan CalhanogluLiga ItaliaBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini