x

Nicolo Barella OTW Perpanjang Kontrak di Inter, Liverpool dkk Siap-siap Nangis Darah

Kamis, 2 November 2023 18:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Inter Nicolo Barella mencoba hentikan pemain Paris Saint-Germain Marco Asensio pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

INDOSPORT.COM - Nicolo Barella dikabarkan selangkah lagi memperpanjang kontrak dengan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Nicolo Barella adalah salah satu pemain Inter Milan yang paling menarik minat klub-klub Eropa lainnya pada bursa transfer. Sejauh ini, empat klub telah secara terang-terangan mengincar sang pemain, yakni Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Manchester City.

Baca Juga

Gaya permainannya yang ciamik sebagai gelandang box-to-box membuatnya pemain tak tergantikan di Inter Milan, baik saat ditangani Antonio Conte maupun Simone Inzaghi.

Pemain berusia 26 tahun tersebut juga telah berpengalaman merengkuh titel Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana. Tak hanya itu, ia juga membantu Nerazzurri melangkah ke final Liga Europa maupun Liga Champions.

Namun, Liverpool dan klub-klub peminat Nicolo Barella lainnya dipastikan bakal nangis darah. Pasalnya, sang pemain disebut akan segera memperpanjang kontrak bersama Inter Milan.

Seperti diketahui, Nicolo Barella terikat kontrak dengan Inter Milan hingga 2026, sehingga dirinya saat ini belum menjadi prioritas. Namun, dilansir dari Sempre Inter, Nerazzurri akan bergerak cepat untuk menyodori kontrak anyar pada 2024 mendatang.

Baca Juga

Hal ini dilakukan untuk memagari sang pemain agar tak hengkang dari Inter Milan. Pasalnya, Nicolo Barella saat ini menjadi bagian penting dari proyek jangka panjang Nerazzurri.

Musim ini, sang pemain juga tampil dalam 13 pertandingan Inter Milan di semua kompetisi serta membukukan satu assist. Dengan kata lain, Nicolo Barella tak sekali pun absen sepanjang musim ini.

Dengan kondisi demikian, tak heran jika Nerazzurri bertekad menjadikan perpanjangan kontrak Nicolo Barella sebagai prioritas pada musim depan.

Dengan demikian, upaya Liverpool dan tim-tim lain untuk membajak Nicolo Barella dengan mahar Rp1,4 triliun berpeluang pupus di tengah jalan.

Baca Juga

1. Inter Sudah Siapkan Pengganti

Gelandang Napoli, Elif Elmas, menjadi salah satu pemain incaran Inter Milan. (Foto: sscnapoli)

Dilansir dari Caught Offside, Nicolo Barella dipagari dengan banderol harga 77 juta pounds oleh Inter Milan. Uang yang setara dengan Rp1,4 triliun tersebut dinilai wajar, mengingat performa apik yang ditunjukkan gelandang berpaspor Italia tersebut.

Chelsea, Liverpool, dan Newcastle United sejatinya telah berupaya mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, tawaran mereka ditolak oleh Inter Milan, yang ogah melepas sang pemain.

Baca Juga

Namun, situasi yang terjadi di Inter Milan saat ini berpeluang menggagalkan perpanjangan kontrak Nicolo Barella. Seperti diketahui, Inter Milan saat ini tengah disibukkan dengan rumor akuisisi klub, menyusul rencana Suning Holdings Group menjual saham mereka.

Suning tampaknya keberatan untuk membayar utang ke Oaktree Capital senilai lebih dari 300 juta euro. Dana tersebut dipinjam untuk memulihkan perekonomian Inter Milan saat pandemi Covid-19.

Jika persoalan ini tak kunjung dirampungkan, bukan tidak mungkin Nicolo Barella urung memperpanjang kontraknya bersama Nerazzurri dan hengkang ke klub lain.

Inter Milan pun mesti bersiap-siap jika sang pemain akhirnya pindah. Mereka pun mulai mengincar beberapa gelandang yang sekiranya bisa dijadikan pengganti.

Baca Juga

Dilansir dari Tuttomercatoweb, Nerazzurri disebut sudah mengarahkan pandangan mereka ke pemain asal Makedonia Utara, Elif Elmas. Sang pemain bermain penuh selama 90 menit kala Makedonia Utara sukses menahan imbang 1-1 Timnas Italia di laga lanjutan kualifikasi Euro 2024.

Meski menjadi pilihan utama di Timnas Makedonia Utara, Elif Elmas menghadapi situasi yang berbeda saat kembali ke Napoli.

Pria berusia 23 tahun itu menjadi pilihan kesekian setelah Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa, dan Jens Cajuste.

Maka dari itu, Nerazzurri berminat menjadi malaikat penyelamat baginya untuk membawanya kabur dari Stadio Diego Armando Maradona.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaNicolo BarellaBerita TransferElif Elmas

Berita Terkini