x

Terinspirasi CR7, Striker Timnas U-17 Bertekad Tampil Garang di Piala Dunia U-17

Kamis, 2 November 2023 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-17, Muhammad Aulia Rahman. (Foto: pssi.org)

INDOSPORT.COM - Pemain Persita Tangerang, M. Aulia Rahman, tidak menyangka bisa terpilih masuk skuad Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023. Dia bertekad berikan penampilan terbaik.

Aulia Rahman sangat bahagia, begitu pelatih Bima Sakti mengumumkan 21 nama yang dibawa ke Piala Dunia U-17. Dia tak menyangka, karena sebelumnya harus melewati tahapan seleksi yang diadakan di 12 kota.

Berkat kerja keras di latihan dan pertandingan uji coba, Aulia Rahman bisa meyakinkan Bima Sakti untuk jadi andalan di lini depan Timnas U-17.

Baca Juga

“Yang pasti senang sekali bisa masuk ke skuad Piala Dunia ya. Tentu itu karena di setiap latihan atau pertandingan saya selalu berikan yang terbaik dan maksimal,” ujar Aulia Rahman.

“Saya enggak nyangka sekali bisa masuk ke skuad Piala Dunia karena saya dari seleksi 12 kota hingga sampai saat ini saya masuk ke skuad, jadi sangat tidak menyangka sekali."

Kepada INDOSPORT.COM, striker 17 tahun itu mengatakan ada peran besar dari kedua orang tua, sehingga bisa lolos seleksi hingga tahap akhir. 

Baca Juga

Bermain di Piala Dunia U-17 tentu jadi kesempatan langka. Ini akan jadi momen penting bagi Aulia Rahman, sebelum menapaki sepak bola profesional.

“Tentu yang berperan besar adalah kedua orang tua saya yang selalu memberikan support dan dukungan kepada saya. Mereka juga mengingatkan saya untuk terus berusaha dan kerja keras karena ini impian saya yang akan menjadi kenyataan,” jelasnya jebolan SSB Cisereh itu.

Terkait lawan yang bakal dihadapi di Piala Dunia U-17, striker masa depan Persita Tangerang itu mewaspadai semuanya. Ada Ekuador, Maroko, dan Panama yang akan jadi pesaing Indonesia di Grup A.

“Tentu kita tidak akan pernah meremehkan lawan-lawan di grup. Yang pasti, semua yang ada di grup itu lawan yang yang susah, tapi kami yakni bisa,” tegas pemain Persita U-18 itu.

Baca Juga

1. Idolakan CR7

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-17, Muhammad Aulia Rahman. (Foto: pssi.org)

Bertanding di Piala Dunia U-17, Aulia Rahman ternyata mengidolakan Cristiano Ronaldo. Dia menjadikan kapten Timnas Portugal itu sebagai panutan, karena CR7 terkenal dengan etos kerja yang tinggi dan disiplin. 

“Idola saya Cristiano Ronaldo,” ucapnya singkat.

Saat pemusatan latihan Timnas U-17 di Jerman, Aulia Rahman mencetak satu gol pada laga uji coba kontra VFL Osnabruerck U-19. Aksinya bantu skuad Garuda Asia menang dengan skor 2-1. 

Baca Juga

Di Piala Dunia U-17, Aulia Rahman akan berduet dengan Arkhan Kaka di lini depan Timnas U-17. Keduanya diharapkan mampu jadi pencetak gol andal dan bawa tim Merah Putih berprestasi.

Ajang Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 sebentar lagi bakal bergulir pada, 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. Seluruh pertandingannya disiarkan live streaming eksklusif melalui layanan OTT Vidio.

Tentunya hal yang paling dinanti dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023 adalah aksi permainan Timnas Indonesia U-17. Setelah melalui proses drawing beberapa waktu lalu, Tim Garuda Muda tergabung ke dalam Grup A.

Timnas Indonesia U-17 selaku tuan masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Menatap laga nanti, nampaknya para pemain muda Timnas Indonesia bakal berjalang sengit dan menarik.

Baca Juga

Sementara itu, untuk Grup B diisi Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Adapun Grup C ditempati Brasil, Iran, Kaledonia Baru, serta Inggris. Di Grup D dihuni Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal.

Untuk Grup E diisi Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Adapun Grup F berisikan Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru. Dengan hadirnya negara-negara yang mendominasi sepak bola dunia.

Nantinya, gelaran Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 bakal digelar di empat stadion utama yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Baca Juga
Timnas IndonesiaPiala Dunia U-17Berita Timnas IndonesiaAulia Rahman

Berita Terkini