x

Inter Milan Pakai Strategi Cerdik Pertahankan 'Il Capitano' Lautaro Martinez

Jumat, 3 November 2023 11:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, pakai strategi cerdik pertahankan 'Il Capitano' Lautaro Martinez di bursa transfer 2024. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, pakai strategi cerdik pertahankan 'Il Capitano' Lautaro Martinez di bursa transfer 2024.

Inter Milan menjadi salah satu klub Liga Italia yang cukup serius dalam bursa transfer yang akan datang, termasuk mempertahankan Lautaro Martinez.

Baca Juga

Il Nerazzurri, julukan Inter Milan, jelas tidak ingin kehilangan Lautaro Martinez yang berperan menjadi mesin gol, khususnya di Liga Italia 2023-2024.

Terbukti, Lautaro telah mengoleksi perolehan 11 gol dari 10 pertandingan yang dijalani bersama Inter Milan pada Liga Italia musim ini.

Catatan itu membuat bomber kelahiran Bahia Blanca 22 Agustus 1997 tersebut menjadi top skor sementara Liga Italia 2023-2024, unggul atas Olivier Giroud (6 gol) dan Victor Osimhen (6 gol).

Selain itu, Lautaro Martinez adalah pemain yang sangat berperan dalam pencapaian Inter Milan menembus final Liga Champions musim lalu.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Inter Milan lantas menetapkan Lautaro sebagai kapten tim, untuk menggantikan Samir Handanovic.

Keputusan tersebut juga langkah awal Inter Milan untuk mempertahankan Lautaro Martinez di bursa transfer musim dingin, atau musim panas nanti, dengan menawari kontrak baru.

Dilansir dari Sport Media Set, Inter Milan bakal menawari kontrak baru bagi Lautaro Martinez disertai kenaikan gaji menjadi hampir 10 juta euro, atau setara Rp168 miliar, per musim.

Lantas, mengapa Inter Milan sampai rela melakukan hal tersebut untuk membuat Lautaro Martinez tetap tinggal di Giuseppe Meazza pada bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. Lautaro Dikejar-kejar Real Madrid

Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Sebelumnya, Real Madrid dilaporkan telah menyusun rencana bajak Lautaro Martinez dari Inter Milan di bursa transfer 2024.

Pengejaran Lautaro Martinez dilakukan oleh Real Madrid karena Kylian Mbappe dianggap memberi harapan palsu.

Baca Juga

Nama Kylian Mbappe memang telah lebih dahulu berada dalam radar Real Madrid sebelum Lautaro Martinez.

Keadaan itu tidak terlepas dari kebutuhan mendesak Real Madrid dalam posisi ujung tombak. Apalagi, status kontrak Joselu hanya bersifat pinjaman.

Real Madrid memang sempat dikaitkan dengan nama Kylian Mbappe sejak bursa transfer sebelum-sebelumnya.

Namun, ada rumor beredar yang mengatakan bahwasanya pemain berpaspor Prancis tersebut bakal memperpanjang kontrak di PSG.

Baca Juga

Hal tersebut menjadi dasar Real Madrid lantas mengalihkan pandangan mereka terhadap penyerang Lautaro Martinez.

Bahkan, Real Madrid kabarnya telah menyiapkan rencana untuk segera merealisasikan kedatangan Lautaro.

"Real Madrid mungkin akan melancarkan serangan untuk merekrut striker pemenang Piala Dunia berusia 26 tahun, Lautaro Martinez, dari Inter Milan," dikutip dari The Hard Tackle.

Kendati demikian, usaha Real Madrid akan sia-sia apabila Lautaro Martinez menyetujui kontrak baru yang ditawarkan Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridInter MilanLiga ItaliaLautaro MartinezBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini