x

Rumor Transfer Chelsea: Bawa Pulang Tammy Abraham, Bajak Pilar Penting AC Milan

Sabtu, 4 November 2023 22:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Deretan rumor bursa transfer Chelsea pada Sabtu (04/11/2023), urgensi lini serang membuat The Blues siap bawa pulang Tammy Abraham sesegera mungkin.

Sepanjang musim 23/24 ini, lini depan Chelsea memang terlihat sangat mengkhawatirkan lantaran baru mencetak 13 gol dari 10 pertandingan.

Baca Juga

Itu artinya, Chelsea hanya bisa mencetak satu gol di tiap pertandingan Liga Inggris musim ini. Tak heran jika mereka masih kesulitan bersaing di papan atas klasemen.

Parahnya lagi, Nicolas Jackson yang diplot sebagai striker utama musim ini baru mencetak tiga gol buat Chelsea.

Di tengah buruknya kualitas striker yang mereka miliki, Chelsea dikabarkan tertarik untuk membawa pulang mantan penggawanya, Tammy Abraham.

Penyerang asal Inggris tersebut dibuang The Blues ke AS Roma karena dianggap gagal memenuhi ekspektasi setelah dipromosikan dari akademi klub Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

Di AS Roma, Tammy Abraham malah menunjukkan performa yang bagus di bawah asuhan Jose Mourinho. Dia mengemas 36 gol dan 12 assist dari 107 penampilan di semua ajang.

Menurut Fichajes, untuk bisa membawa pulang mantan pemainnya tersebut Chelsea harus menebus Abraham dengan biaya sebesar 52 juta euro, atau setara Rp875,5 miliar.

Mahar itu tentunya bakal sulit ditolak oleh AS Roma. Apalagi, tim berjuluk I Giallorossi tersebut telah Andrea Belotti dan Sardar Azmoun.

Selain striker, lini pertahanan juga jadi fokus Chelsea untuk dibenahi pada bursa transfer mendatang dan nama bintang AC Milan masuk dalam daftar belanja The Blues.

Baca Juga

1. Incar Theo Hernandez

Theo Hernandez (kanan) dan Rafael Leao tertunduk lesu selesai babak pertama derby Inter Milan vs AC Milan, Sabtu (15/09/23).

Chelsea dikabarkan masuk ke dalam perburuan sang bek kiri AC Milan, Theo Hernandez seperti dilansir dari Todo Fichajes.

Peluang Chelsea mendapatkan Theo Hernandez terbilang besar, lantaran pemain berumur 26 tahun itu disebut membuka diri untuk merumput di Premier League. Sayangnya, tidak ada informasi lebih jauh terkait hal ini.

Baca Juga

Kalau isu dari Todo Fichajes itu benar, maka masuk akal kalau Chelsea jadi terpancing untuk mendekatinya pada bursa transfer Januari 2024.

Di sisi lain, AC Milan juga bakal ketar-ketir kalau Theo Hernandez memang benar-benar terbuka untuk pindah ke Inggris. Sebab, Hernandez selalu jadi andalan Stefano Pioli.

Rossoneri saat ini memang masih dikaitkan dengan bek kiri Real Betis yang bernama Juan Miranda. Namun, itu untuk pelapis Hernandez, bukan penggantinya.

Sosok bek kiri natural dalam skuad Pioli hanya ada dalam diri Theo Hernandez. Milan tidak punya bek kiri natural dalam tim tersebut selain dirinya.

Baca Juga

Dengan situasi ini, tampaknya manajemen Rossoneri bakal mempertahankan sang pemain sekuat tenaga agar tidak dibajak oleh Chelsea ataupun klub lainnya.

Sementara itu, Chelsea atau The Blues sedang butuh bek kiri baru, khususnya untuk menggantikan posisi Marc Cucurella yang masih terus dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini