x

Rumor Transfer Manchester United: Cari Pengganti Ten Hag, Datangkan Vinicius Jr

Sabtu, 4 November 2023 23:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Manchester United Erik ten Hag terlihat kecewa dengan keputusan wasit Stuart Attwell pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Deretan rumor bursa transfer Manchester United pada Sabtu (04/11/2023), buruknya penampilan musim ini membuat manajemen Setan Merah mulai cari pengganti Erik ten Hag.

Total dari 15 pertandingan yang telah dilalui Manchester United sepanjang musim 2323-2024, Setan Merah hanya bisa torehkan 7 kemenangan dan menelan 8 kekalahan.

Baca Juga

Teranyar, Manchester United takluk 3-0 dari Newcastle United di babak keempat Carabao Cup sekaligus jadi kekalahan beruntun setelah sebelumnya tumbang 3-0 kontra Manchester City di Premier League Liga Inggris.

Imbas dari kekalahan tersebut, kini ramai seruan dari para fans untuk segera mendepak Erik ten Hag sebagai pelatih kepala.

Dilansir dari laman Sky Sports, mantan legenda Manchester United, Andy Cole bahkan menyebut jika permainan Setan Merah sangat buruk di bawah arahan Ten Hag.

"Orang-orang sekarang datang ke Old Trafford dengan berpikir mereka bisa mengalahkan Man United. Mereka bermain main sangat buruk (lawan Newcastle)," ucap Cole.

Baca Juga

Muncul adanya rumor soal beberapa nama calon pengganti Erik ten Hag. Namun sosok yang jadi kandidat kuat ada dalam diri Ruben Amorim.

Pelatih yang kini masih terikat kontrak bersama klub Portugal, Sporting Lisbon tersebut juga sudah mengetahui soal rumor dirinya jadi pengganti Ten Hag.

Akan tetapi, Ruben Amorim masih tidak ingin berbicara banyak mengenai isu tersebut, dan masih ingin menghormati kontraknya di Sporting Lisbon.

Selain mencari calon pelatih baru, manajemen Manchester United juga sedang sibuk menambah kekuatan di lini serang mereka dengan coba menggaet bintang Real Madrid.

Baca Juga

1. Bidik Vinicius Jr

Penyerang Real Madrid Vinicius Junior gagal mengeksekusi tendangan penalti pada babak pertama melawan Barcelona di Stadion AT&T. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

Manchester United disebut tengah mengincar bintang Real Madrid yang bernama Vinicius Junior untuk bursa transfer mendatang, kabar tersebut muncul dari Fichajes

Keinginan Manchester United tersebut bisa dikatakan mimpi yang terlalu tinggi. Pasalnya Vinicius baru saja memperpanjang kontraknya bersama Los Blancos sampai 2027.

Baca Juga

Plus, Setan Merah diyakini bakal sulit membujuk pihak manajemen Madrid untuk melepaskan salah satu pemain kesayangan mereka itu.

Vinicius juga saat ini memiliki gaji 20 juta euro per tahun di Madrid. Kabarnya, Setan Merah ingin menyodorkan tawaran yang lebih tinggi daripada itu.

Masih belum bisa dipastikan kebenaran rumor dari Fichajes tersebut. Kalau memang benar, Real Madrid bakal berusaha mati-matian mempertahankannya.

Niatan mereka dalam mendekati Vinicius Junior tidak lain dan tidak bukan murni semata-mata untuk mencari pengganti Jadon Sancho. Kedua pemain sama-sama berperan sebagai winger kiri.

Baca Juga

Sancho sendiri sudah terusir dari skuad Erik ten Hag dan bakal ditendang di Januari 2024. Sudah ada beberapa klub yang berminat kepadanya, yakni Borussia Dortmund, Barcelona, Juventus, dan klub-klub dari Arab Saudi.

Selain itu, untuk lini depan Manchester United juga dikabarkan ingin mendatangkan penyerang Brentford yang bernama Ivan Toney. Namun, harus bersaing dengan klub Premier League lainnya seperti Chelsea dan Arsenal.

Meski menghadapi persaingan yang ketat dari dua raksasa Inggris tersebut. Manajemen Manchester United menempatkan nama Toney ke dalam urutan teratas daftar striker yang ingin mereka datangkan pada Januari.

Kalau mereka memang tidak mampu mendatangkan Ivan Toney, ada dua striker lain yang juga masuk ke dalam radar Setan Merah. Mereka adalah Victor Osimhen dari Napoli dan Mehdi Taremi dari Porto.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini