x

5 Fakta Gabriel Barbosa, Striker Incaran Man United yang Pernah Dibuang Inter Milan

Minggu, 5 November 2023 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mengulik 5 fakta tak terduga sosok Gabriel Barbosa, mantan striker Inter Milan yang tengah santer dirumorkan diincar klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mengulik 5 fakta tak terduga sosok Gabriel Barbosa, mantan striker Inter Milan yang tengah santer dirumorkan diincar klub Liga Inggris, Manchester United.

Melansir dari Mirror Sport, Manchester United ingin mendatangkan Gabriel Barbosa pada bursa transfer bulan Januari sejurus dengan melempemnya lini depan.

Baca Juga

Sejauh musim ini Man United kesulitan mencetak gol. Marcus Rashford yang mencetak 30 gol musim lalu baru mengantongi 1 gol sejauh ini.

Rasmus Hojlund yang baru direkrut musim panas kemarin baru mencetak tiga gol, sedangkan Alejandro Garnacho dan Anthony Martial masing-masing mengemas satu gol.

Gabriel Barbosa dianggap striker yang bisa opsi pragmatis bagi masalah Setan Merah itu karena penampilannya yang moncer di Liga Brasil bersama Flamengo.

Diketahui, penyerang berusia 27 tahun itu sudah mengemas 18 gol dalam 53 penampilan di semua ajang pada musim kompetisi sepak bola di Brasil yang dimulai sejak awal 2023.

Baca Juga

Barbosa kabarnya dibanderol dengan biaya 20 juta pounds mengingat kontraknya akan berakhir pada akhir tahun 2024. Di sisi lain, Flamengo justru tertarik dengan rekan Barbosa, Antony, yang membela Manchester United.

Oleh karenanya, Manchester United berencana mengajukan tawaran barter pinjaman. Mereka akan meminjamkan Antony ke Flamengo sebagai imbalan meminjam Gabriel Barbosa dari klub tersebut.

Meski demikian, Manchester United harus siap menghadapi persaingan. Salah satunya, AC Milan yang tertarik merekrut Barbosa yang pernah membela rivalnya, Inter Milan.

Untuk mengenal lebih jauh Gabriel Barbosa, berikut ini INDOSPORT.COM merangkum lima fakta sang pemain yang pernah disia-siakan Inter Milan dan memiliki kekasih yakni adik Neymar.

Baca Juga

1. 1. Profil Singkat Gabriel Barbosa

Gabriel Barbosa dipinjamkan ke Santos oleh Inter Milan.

Gabriel Barbosa lahir di Sap Bernardo do Campo, Brasil, pada 30 Agustus 1996 atau 27 tahun silam. Dia anak pertama dari dua bersaudara dari ibu bernama Lindalva Barbosa dan ayah Valdemir Barbosa.

Sebagai pesepak bola, Gabriel Barbosa bermain di posisi sebagai penyerang tengah atau striker. Selain itu, dia juga bisa jadi striker kedua atau di posisi sayap kanan.

Baca Juga

Pemain dengan postur setinggi 1,78 cm ini mengawali karier sepak bolanya bersama tim muda Santos U-20 pada 2013 silam.

Setelah itu, beberapa klub pernah dicobanya mulai dari Benfica, Inter Milan, kembali ke Santos, lalu kembali ke Inter Milan dan kini bermain di Flamengo sejak 2020 silam.

2. Dulunya Pemain Futsal

Jauh sebelum direkrut oleh tim muda Santos 1 dekade lalu, Gabriel Barbosa rupanya mengawali kariernya sebagai pesepak bola sebagai pemain futsal atau sepak bola indoor.

Kala itu, Barbosa yang masih berusia 8 tahun sering tampil dalam pertandingan futsal kompetitif untuk tim junior klub di kampung halamannya, Sao Paolo.

Ada satu kesempatan Sao Paolo bertemu dengan Santos, Gabriel Barbosa menunjukkan bakatnya mengolah si kulit bundar yang membuat legenda Santos, Zito, terpukau.

Di saat itulah, Gabriel Santos diajak bergabung dengan klub sepak bola Santos sehingga dia harus meninggalkan futsal yang jadi kariernya di masa remaja.

Baca Juga

3. Pernah Jadi Rongsokan di Inter Milan

Gabriel Barbosa ternyata pernah berseragam peraih treble winner asal Italia, Inter Milan. Sayang sekali, posisinya sebagai striker tidak berkembang dan malah terbuang sia-sia.

Diboyong dari Santos dengan mahar mencapai 29,5 juta euro, Barbosa tentunya memikul beban ekspektasi singgi sehebat dua seniornya, Ronaldo Nazario dan Adriano.

Namun yang terjadi bak sebuah anomali. Dalam satu setengah musim memperkuat Inter Milan, Barbosa baru membukukan sebiji gol saja.

Tak pelak, Gabriel Barbosa kemudian ditendang dari Giuseppe Meazza dan dipinjamkan ke beberapa klub, termasuk Santos hingga Flamengo.

Baca Juga

2. 4. Bangkit Lagi di Flamengo

Gabriel Barbosa.

Ajaibnya, usai kembali ke kampung halamannya, Barbosa kembali menemukan sentuhan terbaiknya.

Bersama Flamengo, ia bahkan sukses menorehkan 139 dan 38 assist dalam 246 penampilan bersama Flamengo sejak 2020 sampai sekarang.

Baca Juga

Barbosa mengantongi 5 gol di kandah Serie A (Liga Brasil), yang membuatnya jadi pemain ketiga di top skor klub sejauh musim ini.

Barbosa yang pernah membela Timnas Brasil tersebut bersaing ketat dengan dua penyerang andalan Flamengo lainnya, yakni Pedro (8 gol) dan Gerson (5 gol).

5. Pacaran dengan Adik Neymar

Kehidupan Barbosa di luar lapangan terbilang sangat menarik. Dia diketahui menjalin kasih dengan adik semata wayang superstar Brasil, Neymar, yang bernama Rafaella Santos.

Hubungan Gabigol dan Rafaella berlangsung beberapa tahun. Pasangan sejoli ini kerap mengunggah kemesraan mereka melalui akun Instagram masing-masing.

Baca Juga

Namun kabarnya hubungan mereka berakhir pada 2020 silam. Hal inilah yang disinyalir membuat hubungan persahabatan Barbosa dengan Neymar renggang.

Hal ini terlihat dalam salah satu unggahan Neymar saat Piala Dunia 2014 saat dirinya dan Barbosa sama-sama memperkuat Timnas Brasil.

Neymar menyensor wajah rekannya itu dari poster yang menampakkan mereka berdua. Ia sengaja menempelkan kertas putih di wajah Gabigol dalam poster tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedInter MilanGabriel BarbosaTRIVIA

Berita Terkini