x

5 Pemain yang Belum Debut di Liga Inggris, Ada Bintang Super Mahal Chelsea

Minggu, 5 November 2023 16:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Lima sosok yang belum debut di Liga Inggris (Premier League) 2023-2024, ada pemain super mahal milik Chelsea. (Foto: Reuters/Jaylynn Nash-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM - Lima sosok yang belum debut di Liga Inggris (Premier League) 2023-2024, ada pemain super mahal milik Chelsea.

Chelsea merupakan salah satu tim Liga Inggris yang cukup jor-joran dalam mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Mulai dari Christopher Nkunku, Axel Disasi, Cole Palmer, Nicolas Jackson, Robert Sanchez, Lesley Ugochukwu, Deveid Washington, Angelo, Moises Caicedo, Djordje Petrovic, hingga Romeo Lavia.

Biaya yang dikeluarkan Chelsea untuk memboyong seluruh pemain di atas lebih kurang 467 juta euro, atau ditaksir setara Rp8 triliun.

Kendati demikian, terdapat pemain Chelsea yang belum memainkan debutnya di kompetisi Liga Inggris 2023-2024.

Tak hanya pemain Chelsea saja, tapi ada beberapa pemain yang belum pernah merasakan ketatnya persaingan di Liga Inggris sejak digaet oleh timnya. Berikut ini adalah pemain yang dimaksud:

Baca Juga

1. Christopher Nkunku

Pemain berpaspor Prancis ini didatangkan oleh Chelsea dari RB Leipzig pada 1 Juli 2023 dengan mahar sebesar 60 juta euro.

Meskipun diboyong dengan nilai yang ditaksir setara Rp1 triliun, tetapi Christopher Nkunku belum melakukan debutnya di Liga Inggris bersama Chelsea.

Bahkan, dia belum merasakan pertandingan pertamanya mengenakan seragam Chelsea. Hal tersebut dikarenakan Christopher Nkunku mengalami cedera pada kakinya.

Baca Juga

1. 2. Romeo Lavia

Pemain Southampton, Romeo Lavia. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Mantan pemain Brighton ini diboyong oleh Chelsea dengan harga yang lebih mahal dari Christopher Nkunku pada bursa transfer musim panas.

Chelsea membajak Romeo Lavia dari Southampton dengan harga sebesar 62 juta euro, atau ditaksir hampir mencapai Rp1,1 triliun.

Baca Juga

Kendati demikian, Lavia juga belum memainkan satu pertandingan pun dengan Chelsea di Liga Inggris. Namun, alasannya bukan cedera, melainkan dia belum mendapatkan kepercayaan dari Mauricio Pochettino.

3. Clement Lenglet

Bek berusia 28 tahun ini sebenarnya telah lebih dulu merasakan kompetisi Liga Inggris sebelum bergabung dengan Aston Villa pada 1 September 2023.

Hal tersebut terjadi ketika Tottenham Hotspur meminjam Clement Lenglet selama 1 tahun sejak 8 Juli 2022.

Namun, Lenglet belum bisa membuat Unai Emery percaya untuk memainkannya di Liga Inggris. Meskipun begitu, ia sudah mengoleksi tiga pertandingan di Conference League 2023-2024.

4. Dean Henderson

Baca Juga

Penjaga diboyong Crystal Palace dari Manchester United pada 31 Agustus 2023 ini juga belum dimainkan sama sekali.

Padahal mahar yang dikeluarkan oleh Crystal Palace untuk mendapatkan tanda tangan Dean Henderson adalah 17,5 juta euro (ditaksir setara Rp304,8 miliar).

5. Altay Bayindir

Terakhir, ada penjaga gawang yang diboyong oleh Manchester United untuk menjadi pelapis Andre Onana, yakni Altay Bayindir.

Kiper kelahiran Bursa, Turki, pada 14 April 1998 tersebut juga belum mendapatkan kepercayaan dari Erik ten Hag, khususnya di Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedChelseaLiga InggrisTRIVIAClement LengletDean HendersonChristopher NkunkuRomeo LaviaAltay Bayindir

Berita Terkini