x

Jadi Pahlawan dan Dipuja Ten Hag, Bruno Fernandes Bisa Ganggu Rencana Transfer Man United

Minggu, 5 November 2023 13:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Bruno Fernandes berpotensi merusak rencana transfer Manchester United berkat penampilan apiknya di Liga Inggris hingga dapat pujian Erik ten Hag. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes berpotensi merusak rencana transfer Manchester United berkat penampilan apiknya di Liga Inggris hingga dapat pujian Erik ten Hag. 

Manchester United meraih kemenangan berharga di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 atas Fulham pada Sabtu (04/11/23) malam WIB.

Baca Juga

Gol tunggal Bruno Fernandes di pengujung babak kedua membuat The Red Devils bisa membawa pulang tripoin dari lawatan mereka ke Craven Cottage.

Angka penuh membuat Manchester United sementara bisa bernapas lega usai mengalami dua kekalahan beruntun di kandang 0-3 dari Manchester City dan Newcastle United

Hasil ini membuat Erik ten Hag puas bukan kepalang. Tak segan-segan, dia memuji Bruno Fernandes sebagai teladan untuk rekan satu timnya di Man United. 

“Ketika dia bermain, dia selalu memberi energi, dia adalah contoh dan Anda melihat cara dia menekan, cara dia melakukan counter-pressing, cara dia melakukan pemulihan, dia benar-benar contoh (untuk tim),” ujar Erik ten Hag dilansir dari Manchester Evening News. 

Baca Juga

Erik ten Hag agaknya melihat Bruno Fernandes sebagai sosok pemain berbeda saat melawan Fulham. Bertindak sebagai kapten, Bruno tidak hanya ingin menguasai bola tetapi juga menciptakan peluang. 

Padahal, Bruno dibanjiri kritikan karena melempem sejak awal musim. Hal ini tak ayal membuat Man United berencana mendatangkan pemain baru di lini tengah pada bursa transfer.

Namun bukan tidak mungkin Manchester United tidak membutuhkan tambahan gelandang anyar lagi karena Bruno Fernandes kini sudah mulai kembali ke performa terbaiknya. 

Setidaknya ada dua gelandang serang yang belakangan dikaitkan dengan minat Manchester United dan bisa menggusur Bruno Fernandes, mereka adalah Nicolai Vallys dan Vinicius Jr. 

Baca Juga

1. Man United Batal Datangkan Nicolai Vallys dan Vinicius Jr?

Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr, saat menguasai bola di laga Real Madrid vs Villarreal di Liga Spanyol.

Seperti diketahui, Nicolai Vallys selaku junior Christian Eriksen dari Denmark pun masuk dalam radar transfer Manchester United selanjutnya.

The Red Devils dilaporkan telah mengirimkan mata-mata pencari bakat untuk mengawasi pergerakan Nicolai Vallys yang saat ini menjadi andalan klub Denmark, Brondby IF. 

Baca Juga

Nicolai Vallys yang berposisi sebagai gelandang serang. Pemain berusia 27 tahun itu tercatat telah mencetak 6 gol dalam 12 pertandingan musim ini bersama klub Denmark tersebut.

Adapun Vinicius Jr kabarnya juga masuk dalam bidikan Manchester United, meskipun sang pemain baru saja memperpanjang kontraknya di Real Madrid hingga 2027. 

Niatan mereka dalam mendekati Vinicius Junior tidak lain dan tidak bukan murni semata-mata untuk mencari pengganti Jadon Sancho.

Kedua pemain sama-sama berperan sebagai winger kiri. Sancho sendiri sudah terusir dari skuad Erik ten Hag dan bakal ditendang pada Januari 2024.

Baca Juga

Vinicius saat ini memiliki gaji 20 juta euro per tahun di Madrid. Kabarnya, Setan Merah ingin menyodorkan tawaran yang lebih tinggi daripada itu.

Di sisi lain, Bruno Fernandes kini dianggap Ten Hag "paket lengkap" karena dia punya kemampuan yang dimiliki dua pemain incaran Man United tersebut. 

Kontra Fulham, intensitas permainan Fernandes kembali terlihat. Menurut WhoScored, pemain 29 tahun itu melepas tiga tembakan dengan akurasi 100 persen. 

Dia menjadi penampil paling agresif Manchester United dalam mengancam gawang lawan. Sebanyak 1 umpan kunci, 2 dribel, dan 3 tackle juga ia catatkan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBruno FernandesErik ten Hag

Berita Terkini