x

Rumor Transfer Juventus: Cari Gelandang Tiga Nama Sedang Dibidik

Minggu, 5 November 2023 15:38 WIB
Editor: Juni Adi
Giovani Lo Celso, gelandang Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus tengah mencari sosok gelandang baru di bursa transfer untuk menggantikan Nicolo Fagioli dan Paul Pogba yang tak bisa tampil karena mendapat sanksi.

Bursa transfer sepak bola Eropa memang tengah ditutup, tetapi sejumlah klub langsung melakukan pergerakan mencari pemain baru jelang dibukanya periode musim dingin.

Baca Juga

Salah satu yang sibuk adalah Juventus. Mereka dihadapkan dengan situasi pelik saat bersaing merebut scudetto, yaitu hilangnya dua penggawa anyar di sektor tengah, Nicolo Fagioli dan Paul Pogba.

Fagioli terkena hukuman tujuh bulan karena judi ilegal. Sedangkan Poga kemungkinan disanksi dua tahun karena kasus doping.

Untuk target, sudah banyak nama dibidik Juventus. Namun yang terbaru mereka kembali dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Kalau tadinya yang hendak diburu adalah Pierre-Emile Hojbjerg, sekarang incaran Juventus sedikit bergeser kepada rekan setimnya, yakni Giovanni Lo Celso. 

Baca Juga

Kebetulan dia sudah tidak masuk dalam skuad utama. Lo Celso belum tampil sama sekali bagi Tottenham musim ini, sehingga sangat terbuka peluang dia dijual.

Kemungkinan Juventus mau meminjamnya dulu, dengan klausul opsi permanen seharga 17 juta euro di akhir musim.

Selain itu Juventus juga digadang-gadang akan merekrut pemain Argentina lain, yaitu Rodrigo De Paul dari Atletico Madrid.

Kabarnya pembicaraan sudah dilakukan, meski belum ada kejelasan mengenai transfer tersebut.

Baca Juga
 

1. Bidik Piotr Zielinski Juga

Selebrasi pemain Napoli Giacomo Raspadori usai mencetak gol bersama rekan satu tim Piotr Zielinski pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Perpanjang kontrak Piotr Zielinski dan Napoli masih tertunda dengan dua klub raksasa Serie A Liga Italia terus mengamati situasi sang pemain.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Sabtu (4/11/23) pemain Polandia itu menolak tawaran terbaru dari mamajemen Napoli.

Kubu i Partenopei mengusulkan untuk menurunkan gajinya sebesar 1 juta euro sehingga menjadi 2,5 juta euro dengan kontrak hingga 2027 mendatang.

Awalnya, Zielinski berharap untuk mendapat tawaran menarik dari pihak klub setelah membawa Napoli menjuarai Liga Italia 2022/2023.

Dengan macetnya pembicaraan Zielinski bersama manajemen Napoli. Dua klub besar Italia Juventus serta Inter Milan berencana membajak servis pemain 29 tahun.

Sumber yang sama menambahkan eksekutif Juventus sudah beberapa kali bertemu dengan agennya Bartolomej Bolek. Mereka akan mengonfirmasi upah saat ini untuk tiga musim ke depan.

Sedangkan, Inter Milan bisa menawarkan hingga 4 juta euro per tahun. Istri dan keluarga Zielinski mendesak untuk tetap tinggal di Italia, yang merupakan salah satu alasan utama mengapa ia menolak pindah ke Arab Saudi.

Petinggi Napoli akan mempertimbangkan tawaran musim dingin dari pihak asing jika tidak ada kemajuan terkait pembicaraan kontrak baru.

Zielinski masih jadi pemain andalan Napoli musim ini dengan mencatat 13 penampilan dari 13 paga yang dimainkan Azzurri di lintas ajang 2023/2024.

 
Bursa TransferJuventusLiga Italia

Berita Terkini