x

5 Bintang AC Milan yang Wajib Dicadangkan Lawan PSG di Liga Champions

Selasa, 7 November 2023 14:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Hadapi PSG dalam lanjutan Liga Champions, pelatih Stefano Pioli layak mencadangkan sejumlah bintang AC Milan berikut yang tampil buruk di laga terakhir Rossoneri.

Bertanding di Stadion San Siro pada Rabu (08/11/2023) dini hari WIB nanti, AC Milan bakal kembali jalani berat kontra PSG di matchday keempat Liga Champions.

Baca Juga

Meski berstatus tuan rumah, namun berkaca dari materi skuat serta rapor pertandingan terakhir, AC Milan diprediksi akan sulit untuk amankan poin.

Tercatat dari empat pertandingan terakhir di semua ajang, AC Milan masih belum bisa raih kemenangan dengan yang teranyar kalah 0-1 dari Udinese di Liga Italia.

Dengan rentetan hasil negatif tersebut, AC Milan kini harus puas berada di urutan ketiga klasemen Liga Italia usai mengumpulkan 22 angka, berjarak 6 poin dari Inter Milan sebagai capolista.

Berkaca dari laga terakhir kontra Udinese, ada beberapa pemain AC Milan yang tampil kurang maksimal dan layak dicadangkan saat hadapi PSG dini hari nanti.

Baca Juga

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Luka Jovic
Nama pertama adalah Luka Jovic. Pemain asal Serbia ini tampil sangat buruk bahkan minim berikan kontribusi di lini depan AC Milan.

Melansir dari laman Sofascore, disebutkan bahwa Jovic hanya bisa melakukan 14 kali sentuhan dan tak melepaskan satu tembakan pun ke gawang Udinese.

Dengan minimnya kontribusi tersebut, sudah selayaknya Pioli mencadangkan Jovic dan lebih memilih menumpuk para gelandang agar bisa menahan gempuran PSG.

Selain itu, Jovic juga tak cocok sebagai tandem Olivier Giroud sehingga opsi untuk menduetkan mereka bukan merupakan taktik yang tepat.

Baca Juga

1. Yunus Musah

Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberikan bolan kepada pemain AC Milan Yunus Musah pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Berikutnya ada Yunus Musah. Sang gelandang muda asal Amerika tersebut juga gagal menunjukkan kualitasnya sebagai pengatur serangan.

Faktor posisi yang salah mungkin jadi penyebab mengapa Yunus Musah tak bisa menampilkan performa terbaiknya di laga menghadapi Udinese kemarin.

Baca Juga

Pada pekan ke-11 tersebut, Yunus Musah dipaksa bermain sebagai winger. Alhasil, Musah yang tidak terlalu punya kecepatan dalam akselerasi terlihat minim berikan kontribusi.

Di pertandingan menghadapi PSG nanti, AC Milan wajib mencadangkan Yunus Musah dan kembali memainkan Christian Pulisic agar alur serangan Rossoneri jauh lebih berbahaya.

Rade Krunic
Diplot sebagai regista untuk turut membantu serangan dari lini tengah, namun Rade Krunic malah terlihat pasif sepanjang laga kemarin.

Tak heran jika dirinya hanya bisa bertahan 45 menit di lapangan dan langsung ditarik keluar pada babak kedua oleh Stefano Pioli.

Baca Juga

Menghadapi PSG yang punya barisan winger cepat, membuat AC Milan harus memasang satu gelandang bertahan agar aliran bola tim tamu tidak bisa mencapai lini belakang Rossoneri.

Berkaca dari performanya di pertandingan terakhir, jelas Rade Krunic bukan pilihan terbaik buat AC Milan. Mereka mungkin bisa coba memasang Yacine Adli sebagai alternatif.

Tijjani Reijnders
Masih dari lini tengah, ada Tijjani Reijnders yang juga tampil kurang maksimal pada pertandingan menghadapi Udinese kemarin.

Jika dilihat dari beberapa laga terakhir, performa buruk Tijjani Reijnders sejatinya sudah terlihat sejak sang pemain pulang dari jeda internasional bersama Belanda.

Dari empat pertandingan setelah FIFA Matchday tersebut, gelandang berdarah Indonesia ini selalu mendapat rating 6 dari Sofascore.

Berbekal rapor buruk tersebut, mungkin sudah waktunya buat Pioli memberi istirahat kepada Tijjani Reijnders dan berikan kesempatan kepada Tommaso Pobega atau Yacine Adli sebagai starter.

Baca Juga

2. Alessandro Florenzi

Selebrasi pemain AC Milan Alessandro Florenzi merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim ke gawang Hellas Verona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Terakhir adalah Alessandro Florenzi. Berposisi sebagai bek kiri yang bukan posisi idealnya, penampilan Alessandro Florenzi terbilang cukup apik pada laga kemarin.

Akan tetapi saat menghadapi PSG dengan barisan winger serta striker cepatnya, AC Milan tak boleh berjudi dengan kembali memainkan Alessandro Florenzi.

Pioli harus memasang Theo Hernandez agar bisa meredam agresivitas serangan-serangan yang bakal dilakukan PSG.

Liga ChampionsAC MilanParis Saint-Germain

Berita Terkini