x

Jajal Stadion Madya, Timnas Inggris U-17 Didampingi Mantan Pemain Manchester City

Selasa, 7 November 2023 14:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Timnas Inggris U-17 menggelar latihan jelang Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Madya Senayan, Selasa (07/11/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris U-17 mulai beradaptasi dengan cuaca di Jakarta jelang Piala Dunia U-17 2023 dan sudah menggelar latihan jelang kick-off kompetisi.

Para pemain The Young Lions menjajal latihan perdana di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (07/11/23) pagi.

Tim besutan Ryan Garry mulai berlatih mulai pukul 10:00 WIB hingga 12:00 WIB. Namun, sang pelatih kepala tidak terlihat ada di Stadion Madya.

Para pemain Timnas Inggris U-17 hanya didampingi legenda Manchester City, Darius Vassell, yang merupakan asisten pelatih. Mereka berlatih santai, dengan melakukan passing antarpemain.

Baca Juga

Awak media hanya diberikan waktu 15 menit awal untuk mengambil foto maupun video. Tim pelatih Inggris U-17 juga enggan diwawancara oleh media dengan alasan ingin fokus.

Mereka baru bersedia memberikan keterangan saat H-1 pertandingan.

Timnas Inggris U-17 sendiri membawa 21 pemain ke Jakarta. Enam di antaranya adalah pemain akademi Chelsea.

Selain itu, mereka membawa empat pemain Manchester City, tiga pemain Southampton, dan dua pemain Arsenal.  Manchester United hanya menyumbang satu pemain yakni Finley McAllister.

Baca Juga

Satu nama yang cukup menonjol adalah Ethan Nwaneri. Dia tampil mengesankan bersama Arsenal di Premier League 2, dengan mencetak empat gol dan satu assist.

Di level Timnas kelompok usia, Ethan Nwaneri juga cukup diandalkan. Ia sukses membukukan enam gol untuk Inggris di Kualifikasi Euro U-17 2023.

Di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Inggris U-17 tergabung di Grup C bersama Brasil, Iran, dan Kaledonia Baru. Mereka akan memainkan seluruh pertandingan penyisihan grup di Jakarta International Stadium atau JIS.

Timnas Inggris U-17 jadi salah satu favorit juara di Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, mereka telah menjuarai edisi 2017 lalu.

Baca Juga

Saat itu, Timnas Inggris U-17 dihuni oleh pemain-pemain seperti Phil Foden, Jadon Sancho dan Emile Smith Rowe.

Kali ini pun Timnas Inggris U-17 diperkuat oleh wonderkid-wonderkid yang diprediksi bakal jadi pemain bintang di masa depan.

Baca Juga
InggrisManchester CityDarius VassellPiala Dunia U-17Bola Internasional

Berita Terkini