x

Persiraja Banda Aceh Kena Apes, Andik Vermansah Cedera Lalu Dikerjai Wasit

Rabu, 8 November 2023 16:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Persiraja, Andik Vermansah pada aksi laga Persiraja melawan Selangor FC. (Foto: Instagram@persiraja_official)

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh mengkritisi kepemimpinan wasit sewaktu bersua tuan rumah PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/24 Grup 1. Andik Vermansah mengalami cedera di laga ini.

Bermain di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (6/11/23), jalannya laga penuh tensi dan determinasi tinggi ini kedua tim harus puas berbagi satu angka usia bermain imbang 1-1.

Baca Juga

"Partai yang seru, panas, dan luar biasa di putaran kedua ini. Sama-sama ingin menang, tapi cukup bisa mencuri poin. Kami melihat ada keputusan wasit yang tidak tegas," cetus pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli.

Disinggung perihal Andik Vermansah yang ditarik keluar sebelum babak pertama berakhir, Zulkifli mengakui sang kapten sedikit mengalami cedera.

Andik ditarik keluar pada menit ke-36 dan digantikan Defri Rizki. Namun pemain yang kembali berseragam Persiraja usai memperkuat PSMS Medan di putaran pertama ini akhirnya mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah.

"Karena saat anak-anak sudah panas bermain tiba-tiba Andik ada ketarik (di kakinya) makanya diganti dengan Defri. Ada gangguan sedikit," ucap Zulkifli.

Baca Juga

Tak hanya itu, eks Direktur Teknik Persikabo 1973 ini mengakui bahwa keluarnya Defri karena kartu merah pada menit ke-65 mengubah game plan mereka.

"Di babak pertama sesuai dengan instruksi, sebelum Defri keluar masih sesuai dengan game plan kita namun setelah Defri keluar agak sedikit lari dari instruksi. Ada yang perlu dievaluasi untuk pertandingan ke depan," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan bomber veteran Persiraja Banda Aceh, Ferdinand Sinaga. Diaa menyebut kinerja wasit kurang tegas, sehingga para pemain terpancing berlaku kasar.

Baca Juga

"Untuk pertandingan saya tidak mau banyak komentar karena kalian bisa lihat sendiri bagaimana kepemimpinan wasit," ungkap eks bomber Persib Bandung dan PSM Makassar itu. 

"Kalian bisa nilai sendiri. Ntah dia itu memihak tim mana, tim mana, kita gak tahu. Sama-sama kita dapat kartu merah dan sama-sama dirugikan."

"Nggak ada ketegasan di dalam lapangan sehingga memancing pemain untuk bisa sesuatu mendapat kartu. Ke depannya lebih baik lagi, lebih bijak lagi dan lebih fair play lagi lah soal wasit," tutup Ferdinan Sinaga.

Baca Juga
Ferdinand SinagaPSPS RiauAndik VermansahLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini