x

Soal Sosok Striker Naturalisasi Timnas Indonesia, Erick Thohir: Dua Pekan Lagi!

Rabu, 8 November 2023 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengabarkan akan perkembangan naturalisasi pemain keturunan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengabarkan akan perkembangan naturalisasi pemain keturunan Timnas Indonesia. Baginya bila tidak ada aral melintang dalam waktu dua pekan kedepan ada kabar baik akan hal tersebut.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memang sempat mengabarkan akan adanya proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Setidaknya ada dua pemain yang keturunan yang bakal dinaturalisasi nantinya.

Baca Juga

Kedua pemain tersebut dikabarkan berposisi gelandang dan juga striker. Namun saat disinggung akan siapa sosok pemain tersebut, Erick Thohir masih enggan menjabarkan dengan jelas.

Namun meski begitu, Erick sedikit memberikan bocoran akan perkembangan proses naturalisasi tersebut. Baginya dalam waktu dua pekan ada kabar baik akan proses ini.

"Kita sedang mencari pemain tambahan di posisi penyerang. Mudah-mudahan nanti dua minggu ada kabar bagus," ucap Erick Thohir saat ditemui di Jakarta.

Baca Juga

Namun kembali saat disinggung mengenai profil pemain tersebut Erick masih enggan menjabarkan dengan jelas. Baginya hal itu tersebut bisa jelas bila dirinya sudah melakukan jabat tangan dengan pemain tersebut.

"Nanti ya, kalau sudah ada salaman sama saya pasti itu benar" tegas pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini.

Sejauh ini PSSI sedang menjalani proses naturalisasi terhadap tiga pemain. Mereka adalah Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-on.

Baca Juga

1. Proses Justin Hubner Selangkah Lagi

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Justin Hubner.

Justin Hubner prosesnya tinggal selangkah lagi menjadi WNI karena tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden dan pengambilan sumbah. Sedangkan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-on disebut-sebut baru masuk ke DPR.

"Justin hubner, Jay Idzes dan Nathan semua proses on going ya. Kita  coba dorong apalagi kita selalu bilang Timnas itu kita harus punya dua kali 11 tim yang punya standar yang sama," kata Erick.

Baca Juga

Erick memang tak memungkiri bila Timnas Indonesia masih membutuhlan tambahan pemain. Hal tersebut terasa bila ada pemain yang mengalami cedera.

"Kita tahu Ivar Janner dan Marselino sedang cedera kemarin waktu lawan Brunei Darussalam. Lalu Jordi juga cedara jadi kalau dibilang kita pemain cukup ternyata masih kurang."

Baca Juga

"Makanya kita terus adakan pendekatan kita sedang mencari pemain tambahan," tukas Erick Thohir. 

PSSIErick ThohirNaturalisasiTimnas IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini