x

Termasuk Ouedraogo Si Incaran Liverpoool, Top 4 Wonderkid Piala Dunia U-17 2023 Asal Eropa

Rabu, 8 November 2023 16:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Tidak terasa Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan dimulai sebentar lagi. Pada Jumat (10/11/23) mendatang kick-off pertandingan pertama akan dilakukan. (Foto: schalke04.de)

INDOSPORT.COM - Tidak terasa Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan dimulai sebentar lagi. Pada Jumat (10/11/23) mendatang kick-off pertandingan pertama akan dilakukan.

Meski statusnya adalah kompetisi internasional kelompok umur terendah buata FIFA, namun tetap saja Piala Dunia U-17 punya daya tariknya tersendiri.

Baca Juga

Selain untuk kali pertama dihelat di kawasan Asia Tenggara, tentunya menyaksikan aksi para bintang muda dari seluruh penjuru dunia jadi atraksi utama.

Cukup banyak pemain besar masa kini yang semasa belianya ikut serta di Piala Dunia U-17 terutama mereka yang berasal dari Eropa, benua kiblat sepakbola.

Sebut saja Isco Alarcon, Alvaro Korata, (Spanyol), Emre Can, Toni Kroos (Jerman), Raheem Sterling, Jadon Sancho, Phil Foden (Inggris), Amine Gouiri (Prancis), dan masih banyak lagi.

Piala Dunia U-17 2023 bisa menjadi tempat lahirnya para legenda masa depan dan lima pemain berikut ini bisa dibilang punya potensi terbesar.

Baca Juga

1. Assan Ouedraogo (Jerman)

Nama Assan Ouedarogo mungkin jadi yang paling terkenal di daftar ini mengingat ia sudah dihubungkan dengan sejumlah klub besar Eropa seperti Chelsea, Real Madrid, Liverpool dan lain-lain.

Gelandang 17 tahun milik Schalke 04 ini memang punya potensi besar mengingat ia sudah menjadi penampil reguler di klubnya yang berlaga di kasta kedua Liga Jerman musim ini.

Ouedraogo sudah banyak mencetak rekor bersama Die Knappen termasuk pemain di laga resmi dan pencetak gol termuda. Tidak sia-sia ia dipromosikan lebih cepat ke tim senior setelah membuat tim U-17 juara Liga Jerman junior 2022/2023.

Bersama Jerman U-17 prestasinya tidak kalah mentereng. Remaja berdarah Burkina Faso ini belum lama mengantarkan Der Panzer muda menjadi kampiun kompetisi EURO U-17 2023.

Baca Juga

1. 2. Ethan Nwaneri (Inggris)

Pemain muda Arsenal dan Inggris, Ethan Nwaneri. Foto: REUTERS/David Klein.

Saat diberikan debut profesional oleh Arsenal pada musim lalu, Entah Nwaneri menjadi sensasi karena menjadi pemain paling muda yang pernah tampil di Liga Inggris.

Kala itu usianya masih 15 tahun dan kini masih belum berhenti membuahkan catatan apik demi catatan apik. Salah satunya adalah jadi bagian dari Arsenal U-21 musim ini saat umurnya baru 16 tahun.

Baca Juga

Sejauh ini Nwaneri telah menyumbangkan lima gol dan dua assist di berbagai ajang dan tidak heran kemudian Inggris memanggilnya untuk tampil dalam ajang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

3. Pau Prim (Spanyol)

Spanyol memang punya Marc Guiu yang belum lama ini menggemparkan dunia ketika mencetak gol debut untuk Barcelona dalam ajang Liga Spanyol pada medio Oktober 2023 lalu.

Namun justru diprediksi Pau Prim yang akan memainkan peran besar untuk La Furia Roja junior di Piala Dunia U-17 2023. Ia berposisi sebagai gelandang bertahan dan dijuluki sebagai penerus Sergio Busquets.

Kebetulan ia pun adalah penggawa Barcelona U-19 dan juga sudah sempat dpanggil ke tim senior namun belum mendapatkan menit bermain.

Baca Juga

Hanya saja di level Spanyol U-17, Prim adalah salah satu bintang dengan pengalaman terbanyak dengan 13 caps dan juga ditunjuk sebagai kapten.

4. Mathis Lambourde (Prancis)

Akademi Rennes di Liga Prancis tidak pernah berhenti memproduksi pemain-pemain calon bintang. Setelah sukses mengorbitkan Ousmane Dembele, Eduardo Camavinga, dan Mathys Tel, kini muncul lagi Mathis Lambourde.

Posisinya adalah penyerang dengan kaki dominan kiri. Wonderkid 17 tahun ini sudah mendapatkan nomor punggung di skuad senior Rennes meski kini statusnya adalah reguler di Rennes B.

Musim lalu 12 gol dari 24 penampilan ia bukukan. Tidak heran jika Lambourde kembali diandalkan oleh Prancis U-17 di Piala Dunia U-17 2023 dengan bekal sembilan gol dari 15 caps.

Baca Juga
SpanyolInggrisPrancisJermanFIFAPiala Dunia U-17Ethan NwaneriIndepth

Berita Terkini