x

4 Bintang 'Pesakitan' yang Bisa Dilego Arsenal demi Ivan Toney

Kamis, 9 November 2023 15:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arsenal bisa melepas sejumlah pemain demi mendatangkan Ivan Toney dari Brentford. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM – Ada empat bintang ‘pesakitan’ yang bisa dilego klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, demi Ivan Toney pada bursa transfer pemain Januari 2024.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bisa menjual empat bintang ‘pesakitan’ pada bursa transfer musim dingin 2024 guna menggalang dana tambahan untuk menggaet striker Brentford, Ivan Toney.

Baca Juga

Mencari striker baru jelas masih menjadi agenda utama The Gunners untuk tetap membuat Arsenal lebih tajam, sehingga mereka mengincar Toney yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi.

Berusia 27 tahun, striker berpaspor Inggris itu sebelumnya mencetak 20 gol pada Liga Inggris 2022/2023 lalu. Hanya saja, karena berjudi, FA menjatuhi hukuman larangan tanding hingga Januari nanti.

Dipatok sekitar 100 juta poundsterling atau sekitar 1,92 triliun rupiah, setidaknya ada empat pemain ‘pesakitan’ yang bisa dijual Arsenal pada bursa transfer Januari 2024 demi memboyong Ivan Toney.

Emile Smith Rowe

Fans Arsenal mungkin tidak ingin melihat Smith Rowe angkat kaki dari Emirates Stadium, tetapi tampaknya sang pemain dapat angkat kaki dari The Gunners.

Baca Juga

Emile Smith Rowe sempat menderita cedera lutut yang membuatnya sempat menepi selama beberapa pekan hingga akhirnya sang pemain tak lagi menjadi pilihan utama di skuad Mikel Arteta.

Maka dari itu, ada kans gelandang asal Inggris itu akan dibuang pada bursa transfer musim dingin 2024 supaya dapat mendanai kedatangan Ivan Toney.

Valuasi Emile Smith Rowe saat ini ditaksir di angka 30 juta euro atau sekitar 521,45 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Baca Juga

1. Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale juga berpeluang angkat kaki dari Arsenal.

David Raya saat ini sudah membayang-bayangi Aaron Ramsdale sebagai kiper nomor 1 di Arsenal, yang mana penjaga gawang Inggris itu sudah tersisihkan.

Terlebih lagi, Aaron Ramsdale hanya bermain di kompetisi sampingan, seperti Piala Liga Inggris saja, dan bukan pilihan utama di Liga Inggris dan Liga Champions.

Maka dari itu, tak heran apabila Ramsdale meminta untuk angkat kaki dari Arsenal karena sang pemain pastinya tetap ingin dipanggil di Euro 2024 bersama Timnas Inggris.

Valuasi Aaron Ramsdale sekarang diperkirakan sekiranya 32 juta euro atau sekitar 556,21 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Baca Juga

Eddie Nketiah

Jika Arsenal memboyong striker baru, seperti Ivan Toney, tentu saja hal ini membuat Eddie Nketiah otomatis menjadi opsi ketiga.

Striker asal Inggris itu kiranya bisa mencetak gol, tetapi terkadang konsistensinya itu menjadi pertanyaan sehingga sang pemain bisa dijual.

Patut dipantau apakah Brentford bersedia menjalankan tukar tambah antara Ivan Toney dengan Nketiah plus sejumlah cash.

Valuasi Eddie Nketiah saat ini ditaksir di angka 30 juta euro atau sekitar 521,45 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Baca Juga

Thomas Partey

Partey sempat dikaitkan bakal angkat kaki pada musim panas 2023 lalu dan lagi-lagi sang pemain dirumorkan bakal segera angkat kaki pada 2024 nanti.

Gelandang asal Ghana itu memang belum menjadi starter sejak Agustus lalu karena dibekap cedera dan ada kemungkinan bisa absen hingga akhir tahun nanti karena masalah terbarunya.

Dengan sisa kontrak lebih dari 1,5 tahun, Arsenal bisa menjual gelandang berusia 30 tahun itu yang mana ada kans klub Arab Saudi ingin meminangnya.

Valuasi Thomas Partey kini berada di angka 35 juta euro atau sekitar 608,36 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Dengan demikian, Arsenal setidaknya bisa mengumpulkan 127 juta euro (sekitar 110,7 juta poundsterling) guna menggaet striker Brentford, Ivan Toney, pada bursa transfer 2024.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferThomas ParteyEddie NketiahEmile Smith RoweAaron RamsdaleIvan Toney

Berita Terkini