x

Liverpool Naik Pitam Khephren Thuram Ngotot Bertahan di Nice

Kamis, 9 November 2023 12:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, naik pitam usai Khephren Thuram ngotot untuk bertahan di OGC Nice pada bursa transfer Januari mendatang.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, naik pitam usai Khephren Thuram ngotot untuk bertahan di OGC Nice pada bursa transfer Januari mendatang.

Liverpool menjadi salah satu klub Liga Inggris yang sangat tertarik untuk mendatangkan Khephren Thuram dari OGC Nice di bursa transfer musim dingin.

Baca Juga

Ketertarikan Liverpool tersebut tidak terlepas dari penampilan Khephren Thuram bersama OGC Nice dalam beberapa musim terakhir.

Sejauh ini, Thuram mencatatkan rata-rata tekel sebanya 1.84 persen per 90 menit dalam semua laga yang dilakoni dengan OGC Nice.

Gelandang berpaspor Prancis tersebut juga membukukan rata-rata intercept sebanyak 77 persen hingga saat ini.

The Reds, julukan Liverpool, sebelumnya siap untuk menggelontorkan sejumlah dana yang tidak sedikit kepada OGC Nice untuk menebus Khephren Thuram.

Baca Juga

Kendati demikian, belum lama ini Thuram justru membuat pernyataan yang membuat Liverpool naik pitam.

"Saya pikir saya telah memulai musim dengan baik. Tim tentu saja memiliki awal musim yang sangat baik," buka Khephren Thuram dikutip dari GFFN.

"Saya telah mengembangkan aspek permainan saya. Mengenai apa yang terjadi di jendela transfer, saya memutuskan untuk bertahan," tambah Khephren Thuram.

Lantas, apa alasan Khephren Thuram memilih bertahan di OGC Nice dan bakal menolak tawaran Liverpool di bursa transfer yang akan datang?

Baca Juga

1. Ingin Terus Berkembang dengan Nice

Khephren Thuram, pemain OGC Nice. (Foto: Instagram@k_thuram)

Khephren Thuram mulai bergabung dengan OGC Nice setelah memutuskan hengkang dari AS Monaco pada 6 Juli 2019.

Meskipun didatangkan OGC Nice dengan status bebas transfer, alias gratis, tetapi Khephren Thuram mampu menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Liverpool sangat ngotot untuk membuat kedatangan Khephren Thuram di Anfield Stadium menjadi nyata.

Terlebih lagi, Liverpool gagal mendatangkan 2 pemain incarannya, Romeo Lavia dan Moises Caicedo, di bursa transfer musim panas lalu.

Hanya saja, Thuram lebih memilih untuk bertahan bersama OGC Nice. Alasannya adalah sang pemain ingin terus berkembang dengan timnya.

Saat ini, OGC Nice berada di peringkat 1 klasemen sementara Liga Prancis 2023-2024 dengan torehan 25 poin, unggul 1 angka dari PSG di posisi ke-2.

Baca Juga

"Saya ingin terus berkembang bersama Nice, dan sukses sebagai pemain di klub ini," buka Khephren Thuram.

"Sejujurnya, saya senang bisa dikaitkan dengan semua klub ini, kiri, kanan, dan tengah," tambah Thuram dikutip dari GFFN.

"Ini menunjukkan bahwa saya melakukan hal yang benar, tetapi seiring berjalannya waktu saya berkata, aku tahu aku ingin tinggal di sini."

Dengan demikian, satu-satunya jalan bagi Liverpool adalah berharap Khephren Thuram tidak memperpanjang kontraknya di 2025, atau mencari gelandang lain di bursa transfer berikutnya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisOGC NiceBerita TransferBerita Bursa TransferKhephren Thuram

Berita Terkini