x

Rumor Transfer Chelsea: Bidik Penghancur Manchester United, Thiago Silva Angkat Kaki

Kamis, 9 November 2023 15:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menyajikan kabar The Blues mengincar Roony Bardghji dan Thiago Silva bakal angkat kaki. Foto: REUTERS/Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menyajikan kabar The Blues mengincar Roony Bardghji dan Thiago Silva bakal angkat kaki.

Nama Roony Bardghji saat ini tengah melambung usai dirinya menjadi penghancur Manchester United di Liga Champions 2023/24 pada Kamis (09/11/23).

Baca Juga

Manchester United dipaksa menelan pil pahit dan menanggung malu usai kalah dengan skor 3-4 dari FC Copenhagen pada matchday keempat Grup A.

Sejatinya, Setan Merah sempat unggul dua gol lewat gol dari Rasmus Hojlund. Namun Copenhagen memberikan perlawanan sengit.

Gol dari Mohamed Elyounoussi dan penalti Diogo Gonvcalves menyamakan kedudukan untuk tuan rumah di laga yang berlangsung di Stadion Parken tersebut. Setan Merah sempat kembali memimpin lewat penalti Bruno Fernandes di babak kedua.

Akan tetapi, jelang menit-menit terakhir gol dicetak oleh Lukas Lerager, dan satu sepakan dari Roony Bardghji yang menjadi penentu kemenangan Copenhagen 4-3 Manchester United di Liga Champions 2023/24.

Baca Juga

Sebelumnya Roony Bardghji memang sudah menarik perhatian karena penampilan apiknya di sejumlah turnamen. Bahkan pemain berusia 17 tahun itu mampu membuat Chelsea tergila-gila.

The Blues juga sampai mengirimkan perwakilannya untuk memantau Roony Bardghji, agar bisa segera memboyongnya ke Stamford Bridge, sebagaimana diilansir dari Sport Witness.

Namun upaya Chelsea bisa saja terhambat karena pihak manajemen dikabarkan belum tertarik untuk meminjamkan atau menjual bintang mudavitu ke klub lain.

Saat Chelsea hendak mencoba mendatangkan Roony Bardghji, di sisi lain The Blues juga berpotensi kehilangan Thiago Silva pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

1. Thiago Silva Akhiri Karier di Brasil?

Menanti nasib Thiago Silva selanjutnya di Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein.

Sebagaimana diketahui, kontrak Thiago Silva bersama Chelsea sebentar lagi akan berakhir. Jika tak ada pembaruan, maka keduanya bisa berpisah pada akhir musim 2023/24 nanti.

Silva sendiri saat ini berusia 39 tahun, atau memasuki usia pensiun untuk para pesepak bola pada umumnya meski belum tahu akan memutuskan bakal gantung sepatu kapan.

Baca Juga

Namun Silva diminta untuk kembali ke klub lamanya oleh Presiden Fluminense sebelum dirinya benar-benar menutup kariernya.

Mario Bittencourt selaku presiden Fluminense berencana klubnya akan meminang Thiago Silva jika kontraknya berakhir bersama Chelsea.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan ingin membawa Silva kembali ke sini (Fluminense) karena kualitasnya yang masih tinggi,” ucap sang presiden klub.

“Saya percaya, satu hari nanti dia akan kembali bermain untuk Fluminense,” tambahnya kala diwawancarai oleh TNT Sports.

Baca Juga

Meski demikian, Bittencourt mengaku tidak akan memaksa keinginnannya kepada Silva meski sangat ingin membawanya kembali ke Fluminense.

Thiago Silva sendiri merupakan salah satu pemain jebolan Fluminense. Setelah sempat berkelana di berbagai klub, ia sempat kembali ke tim lamanya pada 2007.

Selama berada di Fluminense dirinya menarik atensi para klub-klub top Eropa, hingga akhirnya gabung dengan AC Milan pada 2009 dan hengkang ke PSG pada 2012.

Baca Juga
Bursa TransferThiago SilvaChelseaLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini