x

Rumor Transfer Manchester United: Sikut-sikutan demi Chiesa, Todibo Kian Dekat

Kamis, 9 November 2023 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, menyajikan kabar dari Federico Chiesa dan Jean Clean-Todibo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, yang kabarnya siap sikut-sikutan dapatkan Federico Chiesa dan peluang dapatkan Jean Clean-Todibo.

Upaya Manchester United untuk mendatangkan penyerang andalan Juventus, Federico Chiesa, rupanya mendapat persaingan dari rival Inggris, yakni Arsenal.

Baca Juga

Melansir dari Calciomercato, Arsenal menyusul Manchester United di dalam memantau perkembangan situasi penyerang berkebangsaan Italia tersebut.

Kedua tim ini sama-sama percaya diri bahwa Chiesa bakal berlabuh di antara Manchester United atau Arsenal, karena sang pemain menyatakan keinginan hijrah ke Liga Inggris.

Bukan hanya itu, masa depan pemain 26 tahun itu memang dipenuhi spekulasi mengingat kontraknya di Turin akan berakhir dua tahun lagi atau musim panas 2025.

Menilik dari kontraknya tersebut, Chiesa berpotensi dipertahankan oleh Juventus mengingat penampilan apiknya musim ini. Namun kabarnya tawaran kontrak baru tak kunjung datang.

Baca Juga

Dilaporkan oleh pakar bursa transfer Italia, Fabrizio Romano, Chiesa dianggap oleh Manchester United sebagai pengganti ideal Jadon Sancho yang akan dibuang pada bursa transfer mendatang.

Di sisi lain, Arsenal juga membutuhkan  tenaga Chiesa menyusul keragu-raguan akan nasib dua penyerang mereka yakni  Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Kedua pemain ini memang tampil apik sepanjang musim ini. Namun The Gunners butuh pemain lain untuk meningkatkan kekuatan di lini depan dan Chiesa dianggap cocok untuk peran ini.

Selain Arsenal, Manchester United juga bersaing dengan Tottenham Hotspur yang kabarnya tertarik mendatangkan pemain dengan torehan 4 gol dan 1 assist dalam 10 penampilan Liga Italia musim ini.

Baca Juga

1. Makin Ngebet Jean-Clair Todibo Gara-gara Maguire

Bek OGC Nice yang dikaitkan dengan Manchester United, Jean-Clair Todibo.

Selain kabar soal Federico Chiesa, Manchester United juga dirumorkan semakin ngebet ingin mendatangkan bek tengah Liga Prancis, Jean-Clair Todibo.

Awalnya, Jean-Clair Todibo diincar Setan Merah untuk menggantikan Raphael Varane. Hal ini dikarenakan Varane santer dirumorkan akan gabung klub Arab Saudi.

Baca Juga

Kehilangan pemain seperti Varane tentu akan menjadi masalah besar bagi Manchester United yang musim ini menghadapi krisis di sektor pertahanan.

Namun kini alasan untuk mendatangkan Jean-Clear Todibo semakin bertambah dengan kumatnya ‘penyakit’ Harry Maguire dalam perannya sebagai bek tengah.

Ya. Harry Maguire usai pahlawan kemenangan Manchester United atas Copenhagen justru jadi biang kerok kekalahan timnya dari lawan yang sama di Liga Champions.

Diketahui, Manchester United harus menyerah dengan skor 3-4 dari FC Copenhagen dalam laga yang digelar di Stadion Parken, Kamis (09/11/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Maguire melakukan kesalahan dengan memberikan dua assist untuk gol yang dicetak Copenhagen. Assist pertama berupa handball di kotak penalti, dan yang kedua sundulan Maguire berbelok ke arah gawang Andre Onana.

Lantas, seberapa serius Manchester United mendatangkan Jean-Clair Todibo pada bursa transfer Januari 2024 mendatang?

Man United tampaknya sangat percaya diri bisa mendatangkan Todibo memanfaatkan koneksi calon pemilik klub baru, Sir Jim Ratcliffe yang juga merupakan pemilik OGC Nice (klubnya Todibo).

Sementara, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, membawa kabar bahagia untuk Manchester United dengan menyangkal adanya ketertarikan Arsenal dan Chelsea yang ikut mengincar Jean-Clair Todibo.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedFederico ChiesaJean-Clair TodiboBerita Transfer

Berita Terkini