x

Tak Hanya Bruno Fernandes, 3 Pemain Man United Ini Juga Bisa Gabung Klub Arab Saudi

Kamis, 9 November 2023 05:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setidaknya ada tiga pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bisa bergabung klub Arab Saudi selain Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bisa bergabung klub Arab Saudi selain Bruno Fernandes.

Nama Bruno Fernandes tengah dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi setelah adanya godaan yang tiba untuk kapten Manchester United itu.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Rudy Galleti, isu Bruno Fernandes menjadi salah satu incaran klub Arab Saudi via Public Investment Funds (PIF) untuk menaikkan popularitas kompetisinya.

Menurut jurnalis asal Italia itu, PIF yang merupakan pemilik Newcastle United itu akan segera melakukan kontak dengan pihak Bruno untuk membahas kemungkinan transfer.

Jika tawaran yang diberikan masif layaknya pemain top lainnya, bisa saja Bruno melupakan kontraknya yang tersisa hingga tahun 2026 dan merapat ke Arab Saudi.

Nyatanya Bruno tak sendiri. Setidaknya ada tiga pemain Manchester United lainnya yang bisa saja ikut merapat ke Arab Saudi. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Casemiro

Casemiro dilaporkan juga akan merapat ke Arab Saudi seiring keinginan klub-klub dari negara tersebut tertarik memboyong jasanya.

Pemain berusia 31 tahun itu kabarnya tak keberatan merapat ke Arab Saudi, mengingat usianya yang kini sudah mulai menua.

Di samping itu, Casemiro juga dianggap telah menuntaskan kiprahnya di Eropa, sehingga ia ingin mengamankan bayaran besar di Arab Saudi.

Dengan nama besarnya dan kapasitasnya, klub-klub Arab Saudi diyakini tak keberatan memberikan Casemiro gaji besar seperti N’Golo Kante di angka 100 juta poundsterling per tahun.

Man United kabarnya pun tak akan segan melepas bintangnya itu. Apalagi performanya menurun drastis pada musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

1. 2. Raphael Varane

Selebrasi Bek Manchester United, Harry Maguire usai mencetak gol pertama mereka bersama Bruno Fernandes dan Raphael Varane ke gawang Copenhagen pada laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Raphael Varane juga bisa saja mengikuti jejak Bruno Fernandes dan Casemiro dengan bergabung klub-klub Arab Saudi di tahun 2024 mendatang.

Kepindahan ini bisa saja terjadi karena Man United kabarnya gerah dengan Varane yang lebih banyak berkutat dengan cedera.

Apalagi, bek berpaspor Prancis itu merupakan salah satu pemain yang memiliki gaji besar di klub berjuluk Setan Merah itu.

Dengan keinginan menggaet Jean-Clair Todibo, bisa saja Man United menerima tawaran dari Arab Saudi untuk Varane kelak.

Bagi Varane, kepindahan itu tak akan menjadi buruk baginya karena bayaran besar menantinya. Toh dirinya juga sudah melengkapi gelar selama bermain di Eropa.

Baca Juga

3. Anthony Martial

Nama terakhir yang diprediksi bakal berlabuh ke Arab Saudi adalah Anthony Martial, kendati usianya sendiri baru menginjak 27 tahun.

Alasan Martial bisa hijrah ke Arab Saudi tak lepas dari kondisi fisiknya yang kerap cedera dan gajinya yang fantastis di Man United.

Dengan dua kondisi tersebut, Martial sulit mendapatkan klub baru di Eropa. Apalagi performanya cenderung inkonsisten selama di Man United.

Dengan kontrak yang bakal habis pada Juni 2024, Man United tentu akan menerima tawaran yang datang dari Arab Saudi pada Januari 2024 agar tak kehilangannya secara gratis.

Andai kehilangan Martial secara gratis pun, hanya klub-klub Arab Saudi saja yang diyakini bisa memenuhi permintaan gajinya yang fantastis.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedRaphael VaraneCasemiroAnthony MartialIn Depth SportsLiga InggrisBruno FernandesTransfer PemainIndepth

Berita Terkini