x

5 Bintang Piala Dunia U-17 yang Sudah Tampil di Level Profesional, Ada Arkhan Kaka

Jumat, 10 November 2023 14:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setidaknya ada 5 bintang Piala Dunia U-17 2023 yang sudah merasakan tampil di kancah profesional, salah satunya adalah Arkhan Kaka.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada 5 bintang Piala Dunia U-17 2023 yang sudah merasakan tampil di kancah profesional, salah satunya adalah Arkhan Kaka.

Piala Dunia U-17 2023 sudah ada di depan mata. Total 24 negara beserta para pemain muda lainnya akan bertarung pada ajang ini di Indonesia.

Baca Juga

Sesuai namanya, Piala Dunia U-17 2023 merupakan turnamen yang diadakan untuk para pemain muda yang masih bermain di level akademi.

Turnamen ini sendiri menjadi turnamen pembinaan bagi para pemain muda sebelum nantinya terjun di kancah profesional.

Meski begitu, di Piala Dunia U-17 2023 ini sudah ada beberapa pemain yang pernah mencicipi level profesional bersama skuad utama timnya.

Lalu, siapa saja para bintang Piala Dunia U-17 2023 yang telah merasakan tampil di level profesional bersama tim-timnya? Berikut rangkuman INDOSPORT.

Baca Juga

1. Arkhan Kaka (Indonesia)

Arkhan Kaka menjadi salah satu pemain muda Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023 dan sudah merasakan tampil di level profesiona.

Pemain yang baru berusia 16 tahun ini sudah merasakan kompetisi profesional bersama Persis Solo saat ia diturunkan di kompetisi Liga 1.

Tercatat, Arkhan Kaka telah tampil sebanyak dua kali di Liga 1 2023/2024 dan dinobatkan sebagai debutan termuda di kasta teratas Indonesia tersebut.

2. Assan Ouedraogo (Jerman)

Bagi penikmat sepak bola Eropa, nama Assan Ouedraogo tak begitu asing karena dirinya tengah menjadi rebutan tim-tim besar seperti Chelsea dan Liverpool.

Pemain berusia 17 tahun ini menjadi rebutan Chelsea dan Liverpool karena sudah menjadi andalan bagi Schalek 04 di 2.Bundeliga 2023/2024 atau kompetisi kasta kedua Jerman.

Tak tanggung-tanggung, Ouedraogo suadah tampil sebanyak 11 kali di kompetisi tersebut dan berhasil menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.

Baca Juga

1. 3. Ethan Nwaneri (Inggris)

Pemain muda Arsenal, Ethan Nwaneri. Foto: REUTERS/David Klein.

Penikmat Liga Inggris tentu kenal dengan sosok Ethan Nwaneri yang berstatus debutan termuda Liga Inggris sepanjang masa.

Ia sudah debut bagi Arsenal di usia 15 tahun pada Liga Inggris 2022/2023 lalu saat The Gunners bertandang ke markas Brentford.

Di Piala Dunia U-17 2023, ia sendiri akan tampil bagi Timnas Inggris dan diprediksi akan menjadi salah satu pemain terbaik turnamen.

Baca Juga

4. Chris Rigg (Inggris)

Ethan Nwaneri bukanlah satu-satunya pemain Inggris di Piala Dunia U-17 2023 yang sudah merasakan tampil di level profesional.

Masih ada nama rekannya yakni Chris Rigg yang sudah jadi andalan bagi tim kasta kedua, Sunderland, di musim 2023/2024 ini.

Di usia yang baru 16 tahun, Chris Rigg sudah tampil 7 kali di berbagai ajang dengan mencatatkan 2 gol bagi tim berjuluk The Black Cats itu.

Baca Juga

5. Marc Guiu (Spanyol)

Sama seperti Nwaneri, nama Marc Guiu sudah jadi perbincangan karena telah tampil di level profesional bersama tim sekelas Barcelona.

Marc Guiu sudah tampil bagi tim utama Barcelona sejak pramusim dan berhasil mencatatkan debut di level profesional pada 2023/2024 ini.

Bahkan debutnya itu diwarnai catatan apik, di mana penyerang Spanyol itu berhasil menjadi debutan termuda yang berhasil mencetak gol bagi Barcelona kala melawan Athletic Bilbao.

Baca Juga
Piala Dunia U-17In Depth SportsEthan NwaneriArkhan KakaIndepthMarc Guiu

Berita Terkini