x

Komentar Pelatih Timnas Inggris U-17 Soal Lawan Kaledonia Utara, Brasil dan Iran

Jumat, 10 November 2023 22:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Timnas Inggris U-17, Ryan Garry. (Foto: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris U-17, Ryan Garry mengatakan semua lawan di Grup C Piala Dunia U-17 2023 perlu diwaspadai. Itu karena semua tim punya gaya bermain yang berbeda.

Pada Grup C Piala Dunia U-17, Inggris akan bersaing dengan Kaledonia Baru, Iran dan Brasil. Negara terakhir adalah juara bertahan pada edisi 2019 lalu.

Garry mengatakan, setiap tim di Grup C punya kelebihan dan kekurangan. Karena itu, dia belum bisa memprediksi peta kekuatan dari tiga pesaing lain. 

Baca Juga

Setiap pertandingan disebut tidak akan mudah bagi Inggris. Mereka harus kerja keras jika ingin melangkah lebih jauh diturnamen dua tahunan ini.

“Jadi saya tidak akan menyebut tim yang paling mungkin memberikan masalah untuk kami, sebab setiap tim pasti akan memberikan masalah masing-masing (untuk kami),” tutur Ryan.

“Saya tidak mau mengatakan jika tim kami yang paling bisa memberikan masalah karena semua tim bisa melakukannya, dan itulah keindahannya,” tambahnya.

Juru taktik 40 tahun itu juga tidak gentar menghadapi Brasil yang merupakan tim unggulan juara. Ryan Garry optimis, Inggris U-17 bisa memberikan perlawanan di Grup C. 

Baca Juga

“Saya yakin Timnas Brasil akan sangat bagus. Mereka adalah juara bertahan dan itu akan melahirkan ekspektasi untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah juara Piala Dunia U-17 2019 di Amerika Selatan,” kata Ryan Garry.

“Saya pikir mereka datang ke sini dengan kepercayaan diri yang tinggi seperti yang seharusnya, sama halnya seperti kami. Saya yakin pertandingan lawan mereka akan baik untuk kami dan kami sudah tidak sabar untuk itu,” imbuhnya. 

Disampaikan eks pemain Arsenal tersebut, para pemain Timnas U-17 saat ini berada dalam kondisi fit. Mereka beradaptasi dengan baik di Jakarta.

Satu hal yang diwaspadai Ryan Garry jelang laga perdana Grup C lawan Kaledonia Utara adalah menjaga mental pemain. Dia tak ingin anak asuhnya meremehkan lawan, karena itu akan jadi bumerang. 

Baca Juga

“Semuanya fit dan sehat, dan kami sangat menantikan laga ini, dan mungkin masalahnya adalah menjaga kaki pemain kami tetap di bawah (tidak meremehkan)

Ryan Garry mengakui, para pemain Inggris U-17 sangat menantikan laga perdana Piala Dunia U-17. Targetnya adalah kemenangan karena itu bakal menentukan langkah ke babak selanjutnya.

“Kami sangat menantikan laga ini, saya pikir ini adalah laga yang harus kami menangkan. Tapi menurut saya Kaledonia mengatakan hal yang sama, dan ini akan menjadi laga hebat antara dua tim, 

Ryan mejabarkan, sudah menyaksikan pertandingan Kaledonia Baru. Dia prediksi laga besok akan berlangsung keras. 

Baca Juga

Grup C dikatakan sebagai grup yang kompetitif karena timnya sangat berbeda. Itu akan menjadi pengalaman hebat bagi semua tim yang bermain di Piala Dunia U-17.

“Jadi, selangkah demi selangkah, kami menikmati proses, kami ingin menyerang di grup ini, dan bermain bagus, tapi pasti lebih mudah dikatakan ketimbang dilakukan. Kami sangat-sangat menantikannya,” tuntasnya.

Baca Juga
InggrisIranArsenalBrasilPiala Dunia U-17Kaledonia Baru

Berita Terkini